Salah Satu Jajanan 90-an, Perjuangan Temukan Huruf N Pada Permen YOSAN, Kisahnya Viral

Anak-anak 90-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan permen Yosan yang melegenda banget. Bagaimana tidak, permen Yosan ini terkenal dengan hadiah tatonya. Selain itu, ada pula sayembara siapa yang bisa mengumpulkan bungkusnya sampai terbaca Y-O-S-A-N akan mendapatkan hadiah.

Sebelum-sebelumnya, sayembara yang diadakan permen Yosan ini dianggap hanya bohongan semata, karena susah sekali mencari huruf N. Ternyata, baru-baru ini viral seorang mendapakan hadiah dari mengumpulkan bungkus Yosan. Yuk kita simak kisah seperti berikut ini.

Perjuangan Mengumpulkan Bertahun-tahun

Huruf YOSAN, via Facebook/Rian Bimawan
Huruf YOSAN, via Facebook/Rian Bimawan

Tanggal 29 April yang lalu, netizen Facebook dibuat heboh oleh unggahan Rian Bimawan. Di dalam statusnya tersebut, Rian mengisahkan temannya yang bernama Dendy Pohan, baru saja mendapatkan hadiah langka, yakni menang permen karet Yosan.

Ternyata, perjuangan panjang juga dilakukan oleh Dendy Pohan. Selama bertahun-tahun ia jajan permen karet Yosan belum pernah menemukan huruf N untuk sayembaranya. Dan baru berhasil bertahun-tahun kemudian tanpa direncanakan.

Mendapatkan Hadiah Sepeda BMX dari Pihak Yosan

Hadiah sepeda BMX, Foto Istimewa
Hadiah sepeda BMX, Foto Istimewa

Singkat cerita, awalnya Dendy Pohan memang iseng semata. Namun ia kemudian membeli dan mencari permen karet Yosan tersebut dua kardus langsung. Ia pun langsung membagikannya ke teman-teman kantornya. Secara tidak sengaja ia menemukan bungkus permen karet bertuliskan huruf N.

Kemudian ia ingat ada sayembara mengumpulkan bungkus hingga terbaca YOSAN. Ia kemudian mengirimkannya ke alamat Yosan. Tak lama berselang, staf Yosan membawa sepeda BMX ke rumah Dendi. Beruntung sekali bukan?

Viral di Media Sosial

Viral di media sosial, foto istimewa
Viral di media sosial, foto istimewa

Unggahan Facebook Rian Bimawan tersebut mejadi viral dan mendapatkan beragam komentar. Tidak hanya di Facebook saja, unggahan mengenai hadiah tersebut kemudian viral di berbagai media sosial, termasuk juga Instagram dan Twitter. Dan ini sekaligus membuktikan jika sayembara yang dilakukan oleh pihak Yosan bukan hoax semata.

Para Penemu Huruf N Yosan

Pemenang hadiah Yosan lainnya, via Twitter/ryanferyal
Pemenang hadiah Yosan lainnya, via Twitter/ryanferyal

Sebelum kisan yang viral ini, ternyata sudah ada beberapa orang sebelumnya yang mendapatkan hadiah dari Yosan. Sebelumnya, sekitar akhir 2017 yang lalu ada akun Twitter @ryanfernal yang mendapatkan hadiah berupa kaos setelah berhasil mengumpulan huruf Yosan secara utuh.

Sayembara atau kuis-kuis ini sebenarnya merupakan hanya buat seru-seruan ya Teman Traveler, iseng-iseng berhadiah. Jadi, ini sekaligus menjawab rasa penasaran kita semua mengeai kebenaran sayembara yang dilakukan oleh permen karet Yosan.

Tags
Indonesia jajanan anak 90-an permen karet permen yosan Trend
Share