Permata Bukit Kendeng, Wisata Baru di Kendal Tawarkan Bukit Pandang

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Destinasi wisata yang menawarkan gardu pandang, saat ini memang sedang gencar-gencarnya diburu oleh wisatawan. Namun, wisata baru di Kendal, Jawa Tengah ini tidak hanya menawarkan gardu pandang saja, namun menyuguhkan bukit pandang yang berpanoramakan alam yang cantik nan memikat hati. Lokasi wisata yang menawarkan bukit pandang ini bernama Permata Bukit Kendeng.

Berpanoramakan Pegunungan Kendeng

Pemandangan dari Bukit Pandang, Via Instagram isrokherupriosetiono

Lokasi wisata yang baru dibuka pada Februari tahun 2017 yang lalu ini seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menawarkan bukit pandang sebagai salah satu daya pikat utamanya. Bukit pandang ini berlokasi di Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Salah satu spot atau tempat yang menarik para pengujung adalah adanya bukit pandang yang langsung menyuguhkan panorama alam yang sangat cantik. Di bawah bukit pandang, akan langsung terhampar jurang yang menganga. Kamu bisa menikmat keindahan dan keasrian dari Pegunungan Kendeng dengan segala pesonanya.

Banyak Spot Selfi Kekinian

Alam yang sangat istimewa, Via Instagram permata_bukit_kendeng

Selain bukit pandang, Permata Bukit Kendeng ini juga menyuguhkan banyak rumah pohon, gardu pandang, dan spot selfie hits lainnya. Ada spot kupu-kupu dengan background hutan jati, ada payung warna warni di sepanjang jalan, sarang burung Gogik, ada pula tulisan-tulisan unik yang dipasang di sekitaran area. Lokasinya sejuk karena dikelilingi pepohonan yang rindang.

Tawarkan Hammock Warna Warni, Pertama di Kabupaten Pati

Alam dan ketengan di Bukit Pandang, Via Instagram permata_bukit_kendeng

Ada pula fasilitas berupa hammock warna warni yang disusun dari atas ke bawah. Hammock ini dikaitkan pada pohon jati, bisa dibilang ini merupakan fasilitas berupa hammock pertama kalinya di Pati. Karena itulah, hammock ini menjadi rebutan selfie para pengunjung yang datang. Pengelola berharap adanya hammock ini bisa menarik pengunjung lebih banyak lagi.

Biaya Retribusi Murah Meriah Ramah di Kantong

Bukit Pandang, Via Instagram permata_bukit_kendeng

Para pengunjung yang ingin menyaksikan berbagai wahana ataupun juga spot akan dikenai biaya Rp 3.000. Sementara itu untuk biaya parkir, Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk mobil. Harganya sangat terjangkau lantaran masih dikembangkan oleh pemuda desa. Nah, karena masih dikembangkan ala kadarnya fasilitas yang ditawarkan juga masih dibilang minim, namun tentu saaj tidak mengurangi keseruan untuk traveling ke Permata Bukit Kendeng.

Kendal, Jawa Tengah semakin bergeliat menawarkan berbagai tempat wisata yang asyik. Nah, sebagai generasi muda kita perlu untutk mendukung perkembangannya. Caranya? Tentu saja dengan berkunjung ke berbagai destinasi wisata di dalam negeri dan jika bisa sekaligus menyumbangkan ide-ide kreatif lainnya untuk mengembangkan sektor pariwisata.