Perjalanan Paling Indah Sedunia, Ditemani Cahaya Bak Dari Surga!

Para pengagum ketinggian pasti memilih duduk di dekat jendela daripada di tengah saat naik pesawat. Bagi mereka, melihat pemandangan dari dalam pesawat yang terbang sangatlah mengasyikkan. Hutan, laut, hingga pegunungan sekali pun akan tampak indah  hingga rasanya ingin memotret dan mengabadikannya dalam kamera atau video.

Hal yang mengasyikkan dan kadang sangat menantang ini ternyata menjadi kebiasaan dari seorang pria bernama Anders Hanssen. Pria dari Norwegia yang berprofesi sebagai fotografer ini sangat terobsesi dengan langit dan ketinggian. Dia beberapa kali mengabadikan pemandangan langit utara hingga yang paling baru adalah perjalanan untuk melihat Aurora Boreralis.

Aurora Borealis [image source]
Anders Hanssen naik Norwegian Air untuk terbang dari Oslo ke Tromso. Dalam perjalanan yang dilakukan pada malam hari itu, Aurora Borealis yang menghias langit utara muncul. Cahaya hijau, kadang bercampur merah dan warna lain bergelombang-gelombang dan menari di udara sehingga Anders Hanssen tidak tahan untuk tidak merekamnya.

Beruntunglah, pilot yang sedang mengendalikan pesawat itu adalah rekannya sendiri. Dia akhirnya diizinkan untuk duduk di cockpit pesawat untuk melihat Aurora Borealis secara langsung degan jarak yang lebih dekat.

Langit kutub utara [image source]
Cahaya langit yang hijau dan menari-nari di udara membuat Anders Hanssen tidak bisa berkata apa-apa selain, “Aku sangat beruntung bisa melihat pemandangan yang mengagumkan ini ketika menaiki pesawat terbang. Aku berada di posisi terbaik hingga rasanya seperti berada di surga.”

Pria berusia 38 tahun yang sedang memiliki proyek fotografi kutub utara ini juga bilang kalau aurora yang indah itu adalah “Dancing Lady” gadis yang menari di udara sehingga langit malam yang gelap serta dingin menjadi sangat semarak dan mengasyikkan.

keindahan kutup utara [image source]
Oh ya, dalam perjalanan selama terbang, Anders Hanssen setidaknya merekam selama 1 jam fenomena terbaik ini. Beberapa orang mengatakan kalau video yang dia buat adalah satu dari sekian video aurora borealis terbaik di dunia. Cahayanya terlihat jelas, nyata, dan tidak bisa ditampik lagi kedahsyatannya.

Menaiki Norways Air saat aurora borealis muncul adalah sebuah perjalanan paling indah sedunia. Menyaksikan cahaya surga dari dekat adalah impian semua orang termasuk Anders Hanssen yang beruntung itu.

Perjalanan paling indah sedunia versimu apa, guys?

Tags
aurora Kutub Utara mancanegara
Share