Penyetan Khas Sidoarjo, Harganya Tak Bikin Dompet Amblas

Advertisement

Jika ditanya Sidoarjo punya apa, jangan ingat tentang lumpurnya saja. Kalau kamu bertandang ke Kota Udang tersebut akan dibikin puas dengan sederetan kulinernya. Termasuk penyetan dengan kombinasi sambal super pedas dan nasi hangat yang asapnya masih mengepul. Sungguh sebuah kenikmatan yang khas tapi juga tidak bikin duit amblas. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Penyetan Mbak Siti

Penyetan Mbak Siti
Penyetan Mbak Siti [image source]
Nama kondang Penyetan Mbak Siti sudah terkenal ke mana-mana. Yang paling diburu adalah rasa pedas dan nikmat sambalnya. Berlokasi di dekat Alun-alun Sidoarjo atau daerah Magersari, penyaji menu sego sambel ini mematok harga yang murah. Hidangan lain pun tidak kalah menggoda, cobalah berbagai olahan ikan yang lezat.

Penyetan Mbak Siti
Penyetan Mbak Siti [image source]

2. Penyetan Bu Kris

Ayam Penyet Bu Kris
Ayam Penyet Bu Kris [image source]
Warung Bu Kris ada di daerah Ruko Graha Taman Tiara, Jl. Taman Tiara Regency. Baik sambal maupun gorengan lauknya nikmat sekali. Hampir setiap hari selalu ramai pengunjung. Menunya lengkap, mulai dari olahan ayam hingga sapi. Yang difavoritkan para pengunjung adalah iga penyet.

Penyetan Bu Kris
Penyetan Bu Kris [image source]

3. Kapok Lombok

Kapok Lombok
Kapok Lombok [image source]
Kapok Lombok bisa jadi tempat yang tepat jika kamu ingin nongkrong di Sidoarjo. Menu penyetannya hadir dengan sambal yang melimpah. Porsinya cukup besar dan murah, cocoklah untuk kantong pelajar. Tersedia juga paket yang harganya sekitar Rp10.000. Menu andalan tempat ini adalah olahan ikan dengan ukuran besar.

Kapok Lombok
Kapok Lombok [image source]

4. Warung Leko

Iga Penyet Warung Leko
Iga Penyet Warung Leko [image source]
Warung Leko ada di Jalan Ahmad Yani, Pucang. Tempat ini terkenal karena menu iga penyet yang empuk ketika digigit. Apalagi ada rasa pedas berkat sambal dengan bumbu khas. Jika ingin variasi lain, bisa coba iga bakar atau menu lain seperti tempe yang digoreng kering. Harga iganya sendiri sekitar Rp30.000.

Penyetan di Warung Leko
Penyetan di Warung Leko [image source]
Itulah beberapa menu penyetan di Sidoarjo. Kenikmatan yang sejati yang lengkap dengan sambal paling nikmat. Mau coba yang mana dulu nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner penyetan Sidoarjo
Share