Penginapan ala Backpacker di Bali, Catet Rekomendasinya

Mencari penginapan ala backpacker di Bali memang bukan hal sulit. Ada banyak hostel ramah kantong dengan fasilitas hotel berbintang, murah tapi tak murahan. Saya sendiri sudah beberapa kali bermalam di penginapan semacam ini.

Tak hanya berikan fasilitas lengkap plus harga murah, penginapan yang saya tempat juga berada di lokasi strategis. Yuk Teman Traveler, simak tiga rekomendasi penginapan ala backpacker di Bali yang pernah saya singgah berikut ini.

Bali Caps Hotel

Salah satu dorm di Bali Caps (c) Rosita/Travelingyuk

Bali Caps Hostel bisa jadi salah satu pilihan Teman Traveler. Hanya bermodal mulai kurang dari Rp100.000, kalian sudah bisa habiskan malam di sini. Penginapan satu ini memiliki 6-8 dorm capsule di tiap kamarnya. Selain itu ada fasilitas kamar mandi di ruangan terpisah.

Caps sudah menggunakan kartu khusus mengakses kamar, lemari, atau fasilitas lainnya. Soal keamanan, Teman Traveler tak perlu lagi meragukan hostel satu ini.

Bali Caps Hostel cocok untuk Teman Traveler yang mencari penginapan tak jauh dari Kuta maupun Denpasar. Akomodasi ini beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung. Sangat strategis karena bersebelahan langsung dengan Mall Bali Galeria.

Tak perlu bingung mencari akses masuk menuju Bali Caps. Teman Traveler bisa langsung meluncur ke lift yang ada di dekat kawasan parkir kendaraan bermotor. Lift ini jadi satu-satunya akses masuk ke dalam hostel.

Cara Cara Inn Kuta

Kolam renang di Cara Cara Inn (c) Rosita/Travelingyuk

Sebagian Teman Traveler mungkin sudah tak asing dengan nama Cara Cara Inn. Hotel ini belakangan sedang naik daun karena tempatnya Instagramable. Lobinya dihias dengan warna-warna cerah. Selain itu ada sebuah mesin cuci unik yang kerap jadi spot foto favorit. Begitu pula dengan lift dan kolam renang di lantai dua yang tak kalah unik.

Untuk menginap di sini Teman Traveler cukup bermodal mulai Rp130.000 saja. Dengan tarif yang begitu hemat, kalian bakal mendapat fasilitas lengkap layaknya hotel berbintang.

Salah satu kamar di Cara-Cara Inn (c) Rosita/Travelingyuk

Akomodasi keren dan Instagenic ini berada di kawasan strategis,
hanya berjarak 600 meter dari Pantai Kuta. Alamat tepatnya ada di Jalan Khayangan Suci, Kuta, Kabupaten Badung. 

H-Ostel

Kamar H-Ostel terdiri dari beberapa dorm (c) Rosita/Travelingyuk

Menginap di H-Ostel, Teman Traveler cukup rogoh kocek mulai dari Rp140.000. Sangat cocok untuk kalian yang sedang jalan-jalan ala backpacker maupun sedang jadi solo traveler. Tipe kamarnya ada beberapa, mulai dari single mix dorm, single female dorm, hingga double mix dorm.

Kebanyakan tamu yang menginap di H-Ostel didominasi wisatawan mancanegara. Meski mengusung konsep ala dormitory, fasilitasnya tak kalah dari penginapan mewah. Lokasinya juga sangat strategis, berada di dalam kawasan Kuta Square. Cukup berjalan kaki saja untuk mencapai Pantai Kuta.

Itulah sekilas beberapa rekomendasi penginapan ala Backpacker di Bali yang pernah saya coba. Meski murah, deretan akomodasi ini sama sekali tidak murahan lho Teman Traveler. Tunggu apa lagi, segera wujudkan rencana liburan ke Bali.

Tags
akomodasi bali Bali kontributor Travelingyuk
Share