Sleep & Sleep Capsule, Penginapan Murah nan Asyik di Semarang

Dikenal dengan julukan Kota Lumpia, Semarang termasuk salah satu kota populer di kalangan wisatawan, lokal maupun mancanegara. Namun jika ingin menikmati panorama kota secara maksimal, Teman Traveler sebaiknya menginap. Nah, bagi Teman Traveler yang mencari penginapan murah dan dekat dari pusat kota, Sleep & Sleep Capsule bisa jadi pilihan.

Jaraknya hanya sekitar 700 meter dari Stasiun Semarang Poncol, bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari stasiun. Sementara dari Stasiun Tawang jaraknya hanya sekitar 1,5 kilometer. Kalian bisa jalan-jalan sore di Kota Tua, dilanjutkan menikmati suasana malam di Bukit Gombel.

Dekat Tempat Wisata

Bagian depan Sleep & Sleep yang bergabung dengan  Kampus Unaki Semarang.
Bagian depan Sleep & Sleep, satu kompleks dengan Kampus Unaki (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tak hanya dekat dengan stasiun dan pusat kota, Sleep & Sleep Capsule juga berada tak jauh dari sederet wisata Semarang. Teman Traveler hanya tinggal berjalan kaki sebentar untuk menikmati sore indah di kawasan Kota Lama.

Ingin menikmati malam di Lawang Sewu? Cukup lakukan perjalanan beberapa menit saja dan Teman Traveler akan langsung sampai. Asyiknya lagi, di depan penginapan terdapat Halte Trans Jateng dan Trans Semarang. Teman Traveler bisa langsung mengunjungi beberapa tempat seru seperti Candi Gedong Songo.

Penginapan Dorm dengan Harga Murah

Bagian dalam kamar yang bersambung dengan kamar mandi. Ada 3 susun bed.
Bagian dalam kamar yang menyambung dengan kamar mandi (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Penginapan ini berbentuk dorm dengan tiga tingkatan bed. Masing-masing bed ditawarkan dengan harga berbeda. Semakin tinggi letaknya, tarif menginapnya semakin murah. Harga terendah dimulai dari Rp39.000, dengan fasilitas bed tingkat tiga, kasur, bantal, toilet air hangat, loker, dan wifi gratis.

Lupa membawa peralatan mandi? Teman Traveler tak perlu khawatir karena pihak penginapan sudah menyediakannya. Kalian hanya perlu merogoh kocek ekstra sebesar Rp20.000 saja. Cukup murah bukan?

Fasilitas Makan dan Ruang Ibadah

Bagian dalam bed.
Bagian dalam bed (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi yang tak ingin keluar mencari makan, pihak Sleep & Sleep Capsule menyediakan kantin kecil yang menawarkan beragam makanan dan minuman. Teman Traveler bisa makan di ruangan bersama dengan desain unik.

Ada yang menyerupai kafe, ada pula yang didesain mirip kursi pesawat terbang. Sambil menikmati makanan, kalian bakal merasa seperti sedang terbang menuju Semarang.

Suasana Kafe
Kursi mirip bangku pesawat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sleep & Sleep juga menyediakan fasilitas ruang ibadah. Tak perlu risau jika waktu shalat sudah tiba. Namun jika ingin melaksanakan ibadah di Masjid Agung Semarang, Teman Traveler cukup menanyakan rutenya di bagian resepsionis.

Late Check-Out

Lorong menuju kamar beserta lokernya
Lorong menuju kamar dan deretan loker (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain murah dan strategis, kelebihan lain Sleep & Sleep adalah late check-out. Tarifnya bervariasi, menyesuaikan lama keterlambatan. Dimulai dari Rp20.000 dan akan terus bertambah menyesuaikan waktu. Namun sebaiknya Teman Traveler menghubungi resepsionis terlebih dahulu untuk mengetahui ketersediaan bed.

Akses Internet Memuaskan

Lumayan untuk bersantai
Ruangan untuk bersantai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bicara soal akses Internet melalui jaringan nirkabel, kualitas koneksi di sini cukup memuaskan. Apalagi jika mengingat tarif menginapnya sangat murah. Hanya saja di saat-saat tertentu, selepas maghrib misalnya, kecepatan akan menurun. Hal ini wajar karena pada saat tersebut biasanya terjadi pemakaian dalam skala besar.

Berwisata Kuliner pun Oke

Lokasi Sleep & Sleep Capsule juga cukup strategis untuk Teman Traveler yang ingin berwisata kuliner. Di sekitar sini terdapat beberapa warung Tegal yang cukup enak. Jika ingin sesuatu yang lebih berkelas, kalian bisa mencoba Bubur Ayam Wa Apuy.

Bubur satu ini sangat khas dan terkenal. Disajikan dalam porsi besar dan cita rasanya sangat menggoda. Bisa jadi salah satu alternatif kuliner saat Teman Traveler sedang berada di Semarang dan menginap di Sleep & Sleep.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan? Sekedar tips, sebaiknya kalian memesan kamar melalui aplikasi terlebih dulu. Pasalnya, okupansi kamar di akomodasi murah meriah ini lumayan tinggi. Selamat berlibur.

Tags
akomodasi semarang kontributor semarang Travelingyuk
Share