Inilah 4 Penerbangan Terbaik Versi Rius Vernandes, Apa Saja Ya?

Akhir-akhir ini seorang selebgram sekaligus vlogger bernama Rius Vernandes tengah jadi perbincangan di dunia maya. Ini dikarenakan komentarnya kepada suatu pelayanan salah satu penerbangan dianggap menyinggung. Kali ini Travelingyuk akan mengulas tentang penerbangan terbaik versi dari Rius Vernandes. Kira-kira apa saja ya?

Singapore Airlines First Class 

Penerbangan Terbaik Versi Rius Vernandes
Singapore Airlines First Class via youtube/Rius Vernandes

Salah satu penerbangan terbaik yang pernah dicoba oleh Rius adalah Singapore Airlines First Class. Menurutnya, penerbangannya dari Jakarta ke Singapura tersebut sangatlah istimewa. Alasannya karena fasilitasnya yang sangat menakjubkan, baik dari di dalam pesawat, hingga lounge-nya. 

Ada banyak fasilitas di dalam pesawatnya yang Rius dapatkan. Salah satunya adalah kursi pesawat yang sangat lebar untuk satu orang. Bahkan bisa dibilang kursi tersebut dapat dipakai berdua, lho. Kemudian tv yang disediakan ukurannya lebih besar dibandingkan jenis penerbangan yang lain, lalu disediakan kaca dan lampu di sebelah tv. Selanjutnya ada controller kursi yang dapat mengatur bangku agar lebih nyaman lagi. 

Lounge Singapore Airlines First Class via youtube/Rius Vernandes

Nah, lounge ini yang juga membuat Rius jatuh cinta kepada penerbangan asal Singapura tersebut. Ya bagaimana tidak, tempat singgah satu ini benar-benar seperti restoran bintang lima. Bukan hanya makanannya yang super enak, tapi juga suasananya yang nyaman. Meskipun letaknya tepat berada di sebelah pesawat, namun tak ada suara bising yang terdengar. Kemungkinan besar lounge tersebut menggunakan peredam suara. 

Japan Airlines Business Class 

Japan Airlines Business Class via youtube/Rius Vernandes

Ada lagi penerbangan nyaman menurut selebgram satu ini. Yaitu Japan Airlines Business Class yang ia gunakan ketika melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jepang. Sebenarnya fasilitasnya hampir sama dengan penerbangan kelas bisnis lainnya.

Namun, ada beberapa hal unik di Japan Airlines Business Class tersebut yang ia gunakan ketika melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jepang. Sebenarnya fasilitasnya hampir sama dengan penerbangan kelas bisnis lainnya. Namun, ada beberapa hal unik di Japan Airlines Business Class tersebut. 

Jendela Japan Airlines Business Class via youtube/Rius Vernandes

Pertama adalah jendelanya. Ya, kalau dilihat dari video mungkin jendela terlihat sama saja, tapi berbeda ketika dipandang secara langsung. Rius mengatakan bahwa ukuran jendelanya lebih besar dari pesawat lainnya. Uniknya lagi, jendela itu tidak ada penutupnya, namun pesawat itu menggunakan sistem baru yang bisa diatur kecerahannya. Caranya hanya cukup menekan tombol yang ada di bawah jendela. 

Keunikan selanjutnya ada pada salah satu benda yang diberikan oleh awak kabin, seperti cardigan. Mungkin tidak ada penerbangan lain yang memberikan benda satu ini. Jaket tipisnya ternyata berfungsi untuk melindungi diri dari dingin ketika ada di pesawat. 

Batik Air Business Class 

Kapasitas lega di Batik Air Business Class via youtube/Rius Vernandes

Penerbangan terbaik selanjutnya adalah Batik Air Business Class. Harga yang tidak terlalu jauh dari kelas ekonomi dan fasilitasnya sangat mumpuni, membuat Rius nyaman menggunakan penerbangan ini. 

Gate Batik Air Business Class via youtube/Rius Vernandes

Fasilitas yang diterima oleh Rius saat menggunakan penerbangan tersebut adalah disediakan tempat check in khusus. Kemudian gate-nya yang sangat nyaman dan ditambah dengan makanan gratis di sana.  Selanjutnya untuk menuju pesawat sudah tidak lagi menggunakan bus, tapi memakai mobil yang serasa milik pribadi.

Terakhir, ketika turun dari pesawat, ada petugas yang sigap membantu membawakan barang penumpang. Khususnya untuk para penumpang yang membawa barang bawaan dengan jumlah banyak. 

Singapore Airlines Business Class 

Singapore Airlines Business Class via youtube/Rius Vernandes

Penerbangan terakhir yang berkesan menurut Rius adalah Singapore Airlines Business Class. Ketika menggunakan penerbangan tersebut, Rius menemukan banyak hal baru yang dianggapnya sangat memanjakan solo traveler seperti dirinya saat itu.

Contohnya ketika di pesawat, para awak kabin menawarkan Rius untuk membantu dirinya dalam nge-vlog, karena mereka tahu kalau penumpangnya satu ini sering mengabadikan momen. Keramahan inilah yang sebenarnya Rius tunggu karena dirinya serasa mempunyai teman dekat saat di perjalanan dari Indonesia menuju Melbourne. 

Tempat duduk yang bisa dijadikan tempat tidur
Singapore Airlines Business Class via youtube/Rius Vernandes

Selain itu, para awak kabin juga memberi Rius sebuah boneka sebagai tanda kenang-kenangan dari Singapore Airlines. Tak lupa juga memberi sebuah pesan singkat agar hari-hari Rius setelah turun dari pesawat lebih menyenangkan. 

Itulah deretan penerbangan terbaik versi Rius Vernandes. Setiap penerbangannya memiliki beberapa hal unik, sehingga membuat perjalanan Rius menjadi lebih menyenangkan. Kalau menurut Teman Traveler sendiri, adakah jenis penerbangan terbaik selain di atas? 

Tags
Akomodasi batik air japan airlines Penerbangan terbaik rius vernandes singapore airlines
Share