Liburan di Singapura Bersama Mama? Yuk, Intip Rekomendasinya

Liburan di Singapura bersama mama? Mengapa tidak? Awal 2019 silam, saya dan mama mendapat kesempatan emas berkunjung ke sana secara gratis dari Travelingyuk. Kami juga sempat bermalam di Oakwood Premier OUE, salah satu apartemen mewah di jantung kota negara berlambang singa.

Banyak destinasi seru sempat kami sambangi selama berada di sana. Penasaran? Yuk, simak rekomendasi liburan di Singapura bersama mama ala Mydaypack berikut ini.

Merlion Park

Episode Mama traveling ke luar negeri
Berpose di Taman Merlion (c) Mydaypack/Travelingyuk

Taman Merlion atau Merlion Park sudah menjadi destinasi wajib saat pertama ke Singapura. Minimal sobat traveler pernah melihat langsung patung berkepala singa yang mengeluarkan air dari mulutnya ini.

Kebetulan saya dan mama datang pagi hari ketika cuaca masih cerah dan suhu sekitar lumayan sejuk. Kami bisa puas berfoto di sekitar sini tanpa takut panas. Saran saya, jangan datang ke sini saat sinar matahari sedang terik.

Bugis Street

tempat beli oleh-oleh paling diminati di singapura ada di Bugis Street
Kawasan Bugis Streeet (c) Mydaypack/Travelingyuk

Distrik ini merupakan pusat penjualan oleh-oleh dengan harga sangat terjangkau. Gantungan kunci, hiasan kulkas, baju ‘I Love SG’, hingga aneka cemilan enak bisa Teman Traveler dapatkan di Bugis Street.

Lantaran saya dan mama adalah orang Bugis, destinasi ini sudah jadi incaran kami sejak lama. Impian kami akhirnya terwujud berkat hadiah dari Travelingyuk awal tahun ini.

Masjid Sultan

Masjid megah di Singapura yang jadi destinasi wisata islami
Masjid Sultan (c) Mydaypack/Travelingyuk

Masjid ini berlokasi di Arab Street dan bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar tujuh menit dari Bugis Street. Masjid Sultan merupakan salah satu tujuan wisata rohani dan hingga kini masih digunakan untuk beribadah sholat oleh warga Muslim di Singapura.

Setelah puas belanja di Bugis Street, saya dan mama singgah di Masjid Sultan untuk sholat dan beristirahat sejenak. Kebetulan kala itu mentari di Singapura sedang terik-teriknya.

Harbour Port

tempat romantis melihat sunset di Singapura
Harbour Port (c) Mydaypack/Travelingyuk

Pemandangan Harbour Port di sore hari sangat indah. Teman Traveler bisa duduk-duduk di tepian laut, menikmati semilir angin sepoi-sepoi sambil melihat sunset alias matahari terbenam. Jangan lupa bawa cemilan nongkrong kalian di sini makin asyik.

Dari sini Teman Traveler juga bisa melihat kapal antre berbaris masuk pelabuhan. Di kejauhan nampak pula Sentosa Island yang terkenal dengan Universal Studio-nya, begitu pula dengan Vivo City Mall dan laut lepas. Semuanya tersaji elok tepat di hadapan mata.

Keren pokoknya. Harbour Port bisai dibilang adalah salah satu tempat bersantai di Singapura yang jarang diketahui wisatawan. Teman Traveler wajib mampir ke sini usai berkunjung ke Sentosa Island.

Kawasan Universal Studio

kawasan bermain paling besar di singapura
Universal Studio (c) Mydaypack/Travelingyuk

Universal Studio merupakan pusat hiburan dan permainan yang sangat komplet. Rata-rata orang yang pernah ke Singapura pasti menyempatkan datang ke sini. Tak perlu masuk, minimal berfoto dengan latar belakang bola dunia di dekat pintu gerbangnya.

Saran saya, jika ingin ke sini sebaiknya datang pagi agar lebih bisa puas mencoba semua wahana yang ada. Belajar dari pengalaman, saya dan mama tiba pukul 17.00, ketika langit mulai gelap. Kami akhirnya hanya sempat melihat bola atau globe raksasa.

Bagaimana rekomendasi saya Teman Traveler, menarik bukan? Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang berniat liburan di Singapura bersama mama ya.

Tags
kontributor Singapura Travelingyuk Wisata Singapura
Share