4 Penampakan Hantu di Google Maps, Kata Netizen: Aplikasi Indigo, Nih!

Seperti yang kita tahu selama ini, Google Maps merupakan aplikasi untuk penunjuk arah supaya tak tersesat. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi besutan Google ini seperti berpindah fungsi. Seperti bisa menampilkan sosok penampakan makhluk tak kasat mata. Mulai dari hantu lokal, hingga internasional. Jadi, seperti apa dugaan penampakan hantu di Google Maps yang membuat merinding para netizen? Ikuti ulasannya berikut ini. 

Pocong Bermata Merah di Demak 

penampakan hantu google maps
Pocong di Demak via twitter/adityaess123

Akhir-akhir ini sedang ramai di media sosial sedang ramai tentang penampakan pocong di Google Maps. Awalnya fotonya tampak biasa saja, tapi setelah diperbesar, ada suatu makhluk yang sangat menakutkan. Terlihat ada pocong mengintip di rerimbunan pohon. Lebih menakutkannya lagi, pocong tersebut memiliki mata berwarna merah menyala. 

Setelah ditelusuri, ternyata penampakan tersebut berada di Desa Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah. Sang fotografer yang bernama Tarbiz Wibowo pun angkat bicara tentang hasil jepretannya yang menjadi viral. Ia mengungkapkan apabila dirinya tak pernah sadar kalau ada hantu tersebut ikut terpotret. Jadi, bisa dibilang si pocong tidak sengaja terekam kamera dari pemilik akun instagram @artbiz360

Hantu Anak Kecil di Kabupaten Tasikmalaya 

Hantu anak kecil via twitter/@rzkyptrma

Tak kalah hits dengan pocong, ada lagi hantu anak kecil yang juga nongkrong di Google Maps. Kalau ingin tahu, coba saja ketik di Google Maps, Jln. Raya Sumedang – Cibeureum, Tasikmalaya. Di sana akan terlihat sebuah gedung tua dengan dua lantai. Nah, cobalah untuk memperbesar di bagian lantai satu gedung. Teman Traveler akan menemukan sesosok anak perempuan sedang melambaikan tangan di jendela. Ia tampak pucat disertai dengan lingkaran hitam di matanya yang membuatnya semakin menyeramkan. 

Anak Kecil di Texas, Amerika Serikat 

Hantu anak kecil di Texas via youtube/The Hidden Underbelly 2.0

Bukan hanya Indonesia, Google Maps di luar negeri pun juga merekam sesuatu yang tak terduga. Tepatnya di sebuah pemakaman bernama Martha Chapel Cemetery yang ada di Texas, Amerika Serikat. Mungkin pada awalnya hanya akan terlihat pepohonan yang mengelilingi batu nisan. Tapi, setelah kamera mengarah ke kiri, terlihat sebuah pohon yang berbeda dari yang lainnya. Di belakang pohon itu, terlihat sosok aneh yang bersembunyi. Terdapat wajah seorang anak perempuan yang mengintip dari balik pohon di sisi kiri. Wajah yang terlihat pucat itu pun terlihat seperti hantu. 

Wanita Kaki Tiga di Kroasia 

Wanita kaki tiga via www.redditinc.com

Terakhir, ada sosok aneh terlihat di Jalanan Split di Kroasia. Diberitakan pada situs Reddit, ada satu pengguna media sosial menggunakan mode Google Street View di Google Maps untuk menyusuri jalanan di Kroasia. Pada saat itu, pria yang tidak disebutkan namanya ini melihat ada dua wanita di dekat gedung dan mencoba untuk memperbesar fotonya. 

Anehnya, gambar dari dekat menunjukkan bahwa salah satu gadis memiliki tiga kaki. Anggota tubuh itu aneh itu dapat dilihat menonjol keluar dari gadis pirang di sebelah kanan. Tapi semua mungkin tidak seperti kelihatannya, dengan banyaknya orang yang mengatakan bahwa kaki ketiga sebenarnya hanyalah sebuah kesalahan pada sistem Google.

Itulah penampakan hantu yang ada di Google Maps. Namun, hingga saat ini foto-foto tersebut masih belum diketahui apakah itu benar-benar makhluk astral atau hanya kesalahan dari aplikasi. Jadi, jangan takut lagi untuk menggunakan Google Maps atau berkunjung ke tempat-tempat yang sudah disebutkan tadi. 

Tags
Demak Indonesia Kroasia Luar negeri news penampakan hantu google maps Tasikmalaya Texas
Share