Pemandian Sako Tapan Wisata di Pesisir Selatan Sumatra Barat yang Memukau

Advertisement

Sumatera Barat memang terkenal dengan wisata alam yang memukau. Banyak para pelancong yang berbobdong bondong ingin menikmati segala destinasi alam maupun wisata perkotaan yang indah. Terlebih wisata air yang sangat segar dan menyejukkan, seperti pemandian yang satu ini, menjadi salah satu pemandian terinda yang ada di sumatra barat. Bukan hanya karena tempat pemandiannya yang alami, namun alam sekitar yang juga mendukung keindahan. Namanya pemandian Sako Tapan.

Aliran air pemandian Sako Tapan yang memukau. Foto via infosumbar.com

Di sumatra barat, bukan hanya pemandian tirta alami saja, masih ada banyak pemandian lain yang terbuat dari bebatuan alam, yang terbentuk secara alami. hanya saja ada pemugaran sedikit yang di maksudkan untuk membuat kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung. Seperti pemandian Sako Tapan ini terbentuk dengan bebatuan alam, yang menjadikan tempat ini semakin terlihat alami dan tentunya menambah nuansa alam yang luarbiasa.

Salah satu spot bebatuan sako tapan yang indah. Foto via rentalmobilpadang.com

Keindahan yang fantastik, kolam yang dingin dan segar, serta ke hijauan alam sekitar pemandian ini, menambah nilai tambah bagi tempat ini. Selain itu juga tersedia warung makan yang bernuansa lesehan. Di tambah dengan hutan-hutan yang masih alami dan hijau, tentunya membuat nafsu makan teman traveler semakin bertambah. Pemandian sako tapan ini, bisa di gunakan oleh semua orang, baik dari kalangan dewasa maupun anak-anak. Namun tetap bagi anak-anak yang mandi harus dalam perhatian orang tua ya. Karena kedalaman tiap titik sangatlah berbeda mengingat kolam ini adalah kolam alami yang terisi dari sumber yang alami.

Salah satu air terjun tapan yang menyegarkan. Foto via rentalmobilpadang.co.id

Di sini,pengunjung dapat melepas lelah sembari menikmati keindahan alam serta menghirup udara pegunungan yang menyegarkan. Di temani suara kicau burung yang merdu, dan gemercik air yang jatuh dari tebing kecil itu, menjadikan suasana menjadi lebih romantis. Pengunjung juga dapat bermandi di kolam secara gratis di sungai yang masih alami dengan bebatuan yang besar dan air yang jernih bebas dari polusi dan sampah.
Pemandian sako tapan ini, berada di nagari Sungai gambir sako tapan kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, kabupaten pesisir selatan, provinsi sumatra barat.

Salah satu pemandian alam yang sangat menyegarkan. Foto via rentalmobilpadang.com

Pemandian ini, tentunya sangat tepat di jadikan sebagai tujuan wisata bagi kamu beserta keluarga. Atau mungkin juga ingin berkunjung ketempat ini bersama dengan teman dekat adalah pilihan yang tepat. Nikmati keromantisan dan keindahan pemandian sako tapan ini, namun jangan kaget ya kalau tempat ini ramai akan pengunjung pada hari libur, baik hari libur biasa serta hari libur besar. Nah, teman traveler mau tunggu apa lagi, yuk segera kunjungi pemandian Sako Tapan ini.

Advertisement
Tags
Pemandian Alami wisata nusantara wisata pesisir selatan wisata sumbar
Share