Pemandian Alami di Malang dengan Air Jernih Menyegarkan

Berenang bisa menjadi kegiatan favorit selama kamu berada di Malang. Kawasan yang dikelilingi pegunungan ini menyimpan kolam dengan air jernih. Seperti beberapa tempat berikut. Salah satu pemandian alami di Malang itu bahkan bisa dijadikan spot snorkeling lho. Pasti seru sekali melihat kehidupan bawah air tawar yang ditinggali ikan-ikan seperti yang bisa kamu lakukan pada beberapa spot di bawah ini.

1. Mata Air Kalireco Lawang

Kalireco, Pemandian Alami di Malang
Kalireco via Instagram/@aristiawan_putra

Kecamatan Lawang akan menyambutmu pertama kali jika kamu berangkat ke Malang dari arah Surabaya. Jangan buru-buru ke kota, kamu bisa mampir ke Kalireco, yaitu mata air yang dijadikan pemandian oleh warga sekitar. Airnya jernih dan segar, bahkan dari jauh nampak berwarna kebiruan. Lokasi tepatnya berada di Jalan Sumber Waras 2 No.97, Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. 

Kalireco, Pemandian Alami di Malang
Kalireco, Pemandian Alami di Malang via Instagram/@farisanpp_

2. Sumber Sirah

Sumber Sirah, Pemandian Alami di Malang
Sumber Sirah, Pemandian Alami di Malang via Instagram/@rifqfzan_

Inilah kolam alami di Malang yang sedang hits. Daya tarik utamanya ada pada tumbuhan air berwarna hijau di dasar kolam. Dengan keindahan seperti itu, tidak sedikit yang ke sini membawa alat snorkeling. Sebagian pengunjung juga melakukan foto underwater di Sumber Sirah. Jika penasaran, langsung saja ke lokasinya di Jalan Sunan Gunung Jati, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

Sumber Sirah, Pemandian Alami di Malang
Sumber Sirah, Pemandian Alami di Malang via Instagram/@arokii

3. Sumber Taman

Sumber Taman, Pemandian alami di Malang
Sumber Taman, Pemandian alami di Malang via Instagram/@tam_adv

Sumber Taman letaknya masih di Gondanglegi, tidak begitu jauh dengan Sumber Sirah. Meski tidak memilliki tanaman air, tetapi areanya juga luas dan indah. Ada pohon besar yang bisanya digunakan untuk terjun ke air. Kamu bisa mencoba aktivitas tersebut untuk uji nyali. Pohon-pohon yang rindang juga membuat Sumber taman jadi sejuk dan segar.

Sumber Taman, Pemandian alami di Malang
Sumber Taman, Pemandian alami di Malang via Instagram/@andrebelong

4. Pemandian Wendit

Wendit, Pemandian Alami di Malang
Wendit, Pemandian Alami di Malang via Instagram/@ayurahmaemilia

Objek wisata Malang ini terbilang legendaris. Dari dulu hingga sekarang setia menjadi tempat liburan keluarga. Uniknya, ada monyet-monyet yang berkeliaran bebas menemani para pengunjung. Juga wahana taman bermain untuk anak-anak. Dan yang paling bikin senang adalah kolam airnya begitu jernih dan luas.

Wendit, Pemandian Alami di Malang
Wendit, Pemandian Alami di Malang via Instagram/@annas_dhienk

Itulah beberapa pemandian alami di Malang yang airnya jernih bagai kaca. Ke sini untuk menyegarkan pikiran adalah keputusan yang tepat. Nikmati kesegarannya dan manjakan mata dengan pemandangan indah.

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang Pemandian Alami
Share