5 Pemandian Alam di Jogja, Jejeguran Seru Bikin Bahagia

Advertisement

Saat musim kemarau tiba, hal yang paling menyenangkan adalah basah-basahan di lokasi yang memiliki panorama asyik. Seperti halnya Jogja, daerah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Gudeg ini menawarkan beberapa pemandian alam yang sangat seru untuk basah-basahan dan bermain air. Buat kamu yang sekarang ini sedang mencari rekomendasi pemandian alam di Jogja yang memiliki panorama asyik, mari kita lihat rekomendasi berikut ini.

1. Blue Lagoon, Sleman

Blue Lagoon yang asri dan jernih, Via Instagram arifsejati_
Blue Lagoon yang asri dan jernih, Via Instagram arifsejati_

Lokasi pemandian alam di Jogja pertama yang bisa jadi rekomendasi, tempatnya berada di Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman. Namanya adalah Blue Lagoon yang memiliki air jernih kebiruan, sangat Instagramable. Karena memiliki warna jernih kebiruan itulah yang membuat destinasi wisata di Jogja ini disebut sebagai Blue Lagoon. Rekomendasi yang tepat bagi yang mencari pemandian alam dengan panorama yang menakjubkan. Yuk melipir ke lokasi ini jika sedang ke Jogja.

2. Pantai Wediombo, Gunungkidul

Pantai Wedi Ombo, Via Instagram roslindanoor
Pantai Wedi Ombo, Via Instagram roslindanoor

Pantai Wediombo berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Lokasi ini memiliki panorama alam yang sangat cantik. Lalu buat kamu yang ingin seru-seruan bermain air ada sebuah kolam dari batuan karang alami yang dimanfaatkan para pengunjung yang datang untuk mandi ataupun juga berenang. Airnya sangat jernih dan bagus, kamu tidak perlu khawatir kotor.

3. Kedung Pedut, Kulonprogo

Kedung Pedut, Via Instagram comeenatcha
Kedung Pedut, Via Instagram comeenatcha

Kedung Pedut adalah lokasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi jika ingin basah-basahan di Jogja. Lokasinya berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Ini sebenarnya merupakan air terjun yang memiliki aliran sungai jernih, bisa juga dibuat mandi. Lokasinya sangat cantik dan masih asri. Kamu bakalan betah berlama-lama di pemandian alam yang begitu cantik ini.

4. Air Terjun Lepo, Bantul

Air Terjun Lepo, Via Instagram setyo_rizky
Air Terjun Lepo, Via Instagram setyo_rizky

Air Terjun Lepo ini memiliki panorama yang asyik dan juga cantik. Bahkan, banyak yang menyebutkan jika Air Terjun Lepo ini memiliki keindahan yang seringkali disandingkan dengan Erawan Falls. Maka dari itulah, tidak sedikit orang yang menyebutnya sebagai Erawan Falls milik Jogja. Lokasi tempatnya berada di Desa Pokoh, Kecamatan Dlingo, Bantul.

5. Kedung Pengilon, Jogja

Kedung Pengilon, Via Instagram yusuf_dzikrianto
Kedung Pengilon, Via Instagram yusuf_dzikrianto

Selanjutnya ada Kedung Pengilon yang berada di Petung, Kecamatan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Kedung Pengilon ini merupakan kolam besar yang memiliki warna jernih. Lokasinya berad di tengah hutan, maka dari itulah bisa dipastikan tempatnya asri dan membuat banyak orang betah. Kedung Pengilon ini memiliki bentuk oval dengan diameter kurang lebih 15 meter.

Wisata Instagenic penuh dengan spot Instagramable memang banyak sekali di Kota Gudeg. Namun akan bosan jika selalu pergi ke sana. Jadi, sesekali bisa ke berbagai pemandian alam di Jogja untuk basah-basahan seru. Yuk mampir ke lima lokasi yang sudah disebutkan di atas.

Advertisement
Tags
alam di jogja explore jawa tengah Indonesia pemandian alam di jogja
Share