Pesona Kedung Pedut, Air Terjun Dua Warna yang Istimewa di Kulon Progo

Sampai saat ini, pesona Jogjakarta atau yang juga disebut dengan Jogja sepertinya masih belum padam dan sepertinya tidak akan pernah. Bagaimana tidak, selalu saja ada tempat wisata alam baru yang berhasil menarik perhatian para pengunjung. Ada air terjun yang cantik, perbukitan lengkap dengan spot Instagenic sampai dengan hutan yang mempesona. Berbicara mengenai air terjun, ada destinasi bernama Kedung Pedut Jogjakarta yang memiliki beragam pesona yang memikat hati.

Masuk Dalam Jajaran Air Terjun Cantik di Kulon Progo

Panorama Kedung Pedut yang istimewa, Via Instagram jogjatimeline
Panorama Kedung Pedut yang istimewa, Via Instagram jogjatimeline

Kedung Pedut ini merupakan air terjun yang lokasinya terdapat di Dusun Kembang, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Bisa dibilang, Kedung Pedut merupakan salah satu air terjun cantik yang terdapat di Kulon Progo, Jogjakarta. Bagaimana tidak cantik, Kedung Pedut memiliki air berwarna biru yang sangat memikat hati. Warnanya bening, bak kolam yang disuguhkan oleh alam, sangat mempesona sekali. Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter, cukup menantang dan menyenangkan ya.

Memiliki Dua Warna yang Berbeda

Warna-warni Kedung Pedut, Via Instagram flexible_transport
Warna-warni Kedung Pedut, Via Instagram flexible_transport

Tidak seperti air terjun lainnya, Kedung Pedut ini menyuguhkan dua warna yang berbeda, yakni hijau tosca dan juga biru. Warna-warna yang berbeda ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh batuan yang terdapat dasar sungai. Warnanya memang sangat cantik, sehingga saat datang ke sana hal pertama yang mungkin ingin kamu lakukan adalah memotret keindahan Kedung Pedut.

Dilengkapi dengan Banyak Spot Kekinian

Benar-benar istimewa, Via Instagram flexible_transport
Benar-benar istimewa, Via Instagram flexible_transport

Selain memiliki destinasi wisata yang sangat asri, Kedung Pedut juga menyuguhkan banyak spot kekinian yang bisa banget untuk mempercantik feeds media sosial, terutama Instagram. Spot selfie kekinian di sini antara lain ada gardu pandang, jembatan bambu, dan lain-lain. Perpaduan yang cantik antara alam dan wisata kekinian yang begitu hits di kalangan wisatawan.

Harga Tiket Masuk ke Kedung Pedut

Beningnya Kedung Pedut, Via Instagram jogjajateng
Beningnya Kedung Pedut, Via Instagram jogjajateng

Dengan panorama asri yang ditawarkan lengkap dengan spot kekinian untuk eksis di media sosial, kamu hanya ditarik tiket sebesar Rp 6.000 saja untuk bisa masuk ke Kedung Pedut. Harga yang begitu terjangkau jika dibandingkan dengan pesona dan keindahan yang ditawarkan oleh Kedung Pedut. Sementara itu untuk parkir motor Rp 3.000, lalu untuk parkir mobil dibanderol Rp 10.000.

Flying fox, Via Instagram jogja_trip_travel
Flying fox, Via Instagram jogja_trip_travel

Jogjakarta memang menyuguhkan berjuta wisata yang istimewa ya. Ada wisata budaya, wisata belanja, sampai dengan wisata alam seperti Kedung Pedut ini. Yuk jangan bosan-bosan pergi ke Jogjakarta, kota yang istimewa dengan beragam pesona.

Tags
Air terjun kedung pedut Air terjun kedung pedut jogja alam indonesia Jogja Kedung Pedut
Share