4 Pemandangan Alam Mengagumkan dari Seluruh Dunia, Indahnya Bikin Heran

Berbagai macam keindahan dapat ditemukan di penjuru dunia. Laut dengan keindahan bawah air yang memukau, hingga bermacam-macam gunung dengan yang menarik untuk didaki. Tak heran jika traveling menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan. Berbagai macam wisata menunggu untuk dijelajahi. Beberapa destinasi yang ada di dunia memiliki pemandangan alam mengagumkan, seperti empat tempat di bawah ini.

Taman Nasional Zhangye, Gansu, China

Tebing gunung yang berlapis via shutterstock.com

Pemandangan alam mengagumkan pertama bisa disaksikan di Taman Nasional Zhangye. Salah satu kawasan Geopark sekaligus Taman Nasional yang ada di Negeri Tirai Bambu. Pemandangan tebing yang bermotif horizontal ini juga merupakan The Top 10 Geographical Wonders of the World menurut National Geographic. Warna-warna yang ada di tebing Taman Nasional Zhangye ini merupakan efek dari proses kimiawi dan fisika yang terjadi selama milyaran tahun.

Tegalalang, Ubud, Indonesia

Terasiring sawah tegalalang via shutterstock.com

Terasering Tegalalang Ubud adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke  Kintamani, Bali. Suasananya yang sejuk, membuat tempat ini menjadi destinasi yang tersohor bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di sini juga terdapat beberapa kafe yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sejenak sambil mengabadikan momen.

Pantai Reynisfjara, Vik, Islandia

Batuan basal di tebing pantai via shutterstock.com

Berjemur bukanlah kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini. Namun bukan berarti Reynisfjara tak layak untuk dikunjungi. Wisata memang memiliki pemandangan yang sangat berbeda dengan pantai pada umumnya. Sepanjang pesisir pantainya memiliki pasir hitam, sungguh pemandangan alam mengagumkan. Keunikan Reynisfjara terletak pada tebing yang terbuat dari batuan basal dengan bentuk heksagonal yang tertata rapi. Cuaca Islandia yang dingin, tak jarang tempat ini tertutup oleh kabut. Jika beruntung, northern lights juga dapat terlihat dari pantai ini.

Pulau Mudhdhoo, Maladewa

Pantai yang bercahaya karena biota laut via orangesmile.com

Di sekitar Maldives terdapat beberapa pantai yang memiliki fenomena serupa. Salah satunya dapat ditemukan di Pulau Mudhdhoo. Ombak yang bercahaya di pantai ini disebabkan oleh biota bernama crustacean yang berukuran kecil. Selain Pulau Modhdhoo, fenomena ini dapat ditemukan di Pulau Reethi dan Kuredo.

Berbagai pemandangan indah dan destinasi wisata yang memukau memang tersebar di seluruh penjuru dunia. Beberapa telah dikenal oleh kalangan traveler, namun ada juga beberapa keindahan yang masih menunggu untuk dijelajahi. Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler saksikan sendiri keindahannya?

Tags
China Indonesia Islandia maladewa mancanegara Wisata
Share