Rasakan Sensasi ‘Memiliki’ Vila Terindah di Dunia

Pernah menonton film berjudul Waterworld yang dibintangi oleh Kevin Costner? Film ini menceritakan populasi manusia yang hidup pada pemukiman di tengah laut, karena es di kutub telah mencair dan menutup seluruh daratan di bumi dengan air. Di Maldives, kamu bisa menemukan resort dengan dengan bentuk yang hampir mirip dengan setting pada film tersebut. Bedanya di resort ini tidak berantakan seperti yang diceritakan di Waterworld, malahan menyuguhkan keindahan yang memukau. Yuk, kita mulai perjalalannya!

Berlokasi di Pulau Tak Berpenghuni

Salah satu villa di Soneva Jani yang difasilitasi waterslides
Salah satu villa di Soneva Jani yang difasilitasi waterslides [image source]
Bernama Sanova Jani, diambil dari bahasa sansekerta yang berarti kebijaksanaan. Resort ini terletak di pulau Medhufaru, yang tidak lain adalah bagian dari 5 pulau tak berpenghuni. Berada di atas laguna dengan air laut yang begitu jernih, serta tidak ada gangguan pandangan di sekelilingmu selain panorama Samudra Hindia. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat perpaduan warna turquoise air laut dengan pasir putih di bawahnya. Terdiri dari 24 vila di atas laguna dan satu vila di bibir pantai. Setiap vila yang berada di atas laguna difasilitasi dengan kolam renang pribadi dan beberapa memiliki water slides dari lantai paling atas langsung menuju lautan. Sedangkan di villa dengan kelas paling tinggi, kamu bisa menikmati bintang di angkasa.

Villa indah yang berada di atas laguna
Resort indah yang berada di atas laguna [image source]

Di vila ini, kamu bisa menikmati keindahan interior yang didesain oleh Co-founder dan CEO Soneva, Eva Shivdasani dan Sonu Shivdasani. Mengusung tema Eco-chic design, kamu akan tetap bisa merasakan atmosfer laguna yang sangat tenang. Selain itu kamu bisa mengunjungi Soneva Fushi yang terletak tidak jauh dari Soneva Jani. Disini kamu akan dimanjakan dengan fasilitas bioskop bisu dan bluetooth earphones untuk menyalurkan suaranya. Sehingga tidak mengganggu sarang penyu dan habitat liar di sekitarnya.

Waterslide yang langsung menuju ke laguna
Waterslide yang langsung menuju ke laguna [image source]

Perjalanan menuju Soneva Jani, juga merupakan bagian seru dari petualangan.  Dari Male international airport, selama 40 menit kalian akan terbang rendah menggunakan pesawat amfibi dan melewati pemandangan yang akan membuatmu rahangmu tergantung. Melewati samudra hindia dan menyaksikan langsung perawan nan cantik berbentuk pulau tak berpenghuni.

Fasilitas Lengkap Walaupun Berada di Tengah Laguna

Salah satu fasilitas pada bangunan utama kompleks resort ini
Salah satu fasilitas pada bangunan utama kompleks resort ini [image source]

Walaupun jauh dari pulau utama, kompleks vila ini tergolong memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas ini memang tidak terdapat di masing-masing vila, tapi di bangunan utama yang berada di tengah kompleks. Untuk menuju ke bangunan utama ini, pengunjung bisa memilih akan menggunakan sepeda atau mobil golf. Di bangunan ini memiliki bar, restoran, spa, gym, juga beberapa spot untuk bersantai jika bosan menghabiskan waktu di vila.

Menu yang Ditawarkan Sehat dan Organik

Dapur restoran yang menyediakan menu-menu untuk para tamu
Dapur restoran yang menyediakan menu-menu untuk para tamu

Pada dasarnya, Soneva jani memiliki beberapa prinsip yang paling mendasar. Bersumber dari kearifan lokal, organik, dan menyehatkan. Hal ini tercermin dari beberapa menu makanan yang mereka tawarkan. Semua menu disini disajikan dengan penangangan dan perhatian khusus. Beberapa menu yang ditawarkan antaranya adalah tuna segar, kari, pizza, domba panggang, dan tentunya salad untuk penyeimbang serat.

Budget Besar untuk Pengalaman yang Luar Biasa

Pemandangan yang akan kamu dapatkan dari atas pesawat ketika menuju Soneva Jani
Pemandangan yang akan kamu dapatkan dari atas pesawat ketika menuju Soneva Jani [image source]

Untuk dapat menikmati suasana yang luar biasa ini, budget yang dibutuhkan memang cukup tinggi. Harga terendah untuk satu villa adalah US$1870 atau setara dengan Rp 24.310.000 per malam. Harga tersebut belum termasuk biaya untuk pesawat amfibi yang digunakan untuk bisa sampai ke Soneva Jani. Budget yang perlu disediakan untuk pesawat ini sekitar $800 atau sekitar Rp10.400.000 sekali terbang. Pesawat ini hanya beroperasi pada pagi hingga sore hari saja. Untuk menghindari budget tambahan guna menginap sebelum menyebrang, pastikan sebelum pukul 15.00 kamu harus sudah mencapai Male International Airport.

Yap, sepertinya harus segera menabung dan kurangi jajan dan belanja nih biar bisa ke tempat ini. Milih nabung buat beli rumah atau buat pergi ke sini guys?

Tags
Luar negeri maldives resort
Share