Pearl Island, Main-main ke Pulau Reklamasi Mewah Qatar

Liburan di Qatar, Teman Traveler tak perlu bingung memilih destinasi. Ada banyak tempat menarik untuk disambangi. Namun jika ingin sesuatu yang beda, mampirlah ke Pearl Island. Tempat mewah ini masih jarang diketahui para turis.

Sesuai namanya, Pearl Island dibangun di atas sebuah situs penghasil mutiara. Kok dibangun? Yap, pulau ini merupakan hasil reklamasi Teman Traveler. Lantas seperti apa istimewanya berkunjung ke sini? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Dirancang Semewah Mungkin

Salah satu bangunan di Pearl Island (c) Michelle/Travelingyuk

Pearl Island bukan satu-satunya pulau hasil reklamasi di Qatar. Ada Banana Island, yang diciptakan khusus sebagai kawasan resort. Nah di sini Teman Traveler justru akan menemukan komplek perkantoran, restoran, dan deretan toko elit. Keren banget kan?

Tak hanya itu, pemandangan di sekitar Pearl Island juga sangat indah. Tak perlu berjalan jauh, bisa langsung kalian nikmati dari jendela apartemen. Benar-benar asyik deh pokoknya.

Boleh Beli Properti Lho

Uniknya lagi, warga asing diizinkan lho membeli properti di Pearl Island. Tapi tentu saja, gak kebayang tuh berapa harganya ya Teman Traveler. Tapi pastinya kalian bakal happy tinggal di sini karena semuanya serba mewah dan indah.

Jika sempat berkunjung ke pulau reklamasi ini, jangan lupa siapkan kamera dan baju terbaik. Ada banyak sudut keren. Sekali lihat, bawaannya pasti ingin motret. Kalo ke sini, berasa udah top banget, kayak orang kaya beneran.

Istimewanya lagi, perumahan di sini dirancang dengan menggabungkan beberapa tema. Mulai dari arab, mediterania, hingga Eropa. Gak heran kalo semua rumah di sini keren-keren.

Distrik Porto Arabia

Berfoto di salah satu sudut Porto Arabia (c) Michele/Travelingyuk

Pearl Island dibagi jadi 12 distrik, masing-masing dengan gaya arsitektur berbeda. Distrik yang paling sering dikunjungi turis adalah Porto Arabia.

Kawasan ini punya sederet resto mewah dengan sajian istimewa dan pemandangan indah. Kebayang kan asyiknya bersantap di sini? Cuma ya itu, Teman Traveler harus siap rogoh kocek dalam untuk makan di daerah elit.

Deretan Tempat Mewah

Showroom Ferrari (c) Michele/Travelingyuk

Ada beberapa tempat menarik yang bisa Teman Traveler kunjungi di Pearl Qatar. Selain Medina Centrale, ada Qanat Quartier, yang terinspirasi dari Venesia dan dilengkapi town house serta kanal penuh warna. Kawasan ini biasanya cukup ramai dipadati pengunjung.

Selagi berada di Qanat Quartier, Teman Traveler bisa menyambangi Nobbanolla. Toko unik ini menjual beragam barang ramah lingkungan, seperti kacamata kayu, arloji kayu, dan masih banyak lagi. Jika Teman Traveler butuh oleh-oleh unik, bisa banget mampir ke sini.

Jika sudah selesai, Teman Traveler bisa lanjutkan perjalanan dengan menyambangi salah satu restoran, kafe, lounge, atau toko roti dan permen di Pearl Island. Ingin belanja barang mewah? Jangan khawatir, di sini kalian juga bisa menemukan toko brand mewah seperti Chanel, Chloe, John Galliano, hingga showroom mobil mewah seperti Maserati, Ferrari, serta Rolls-Royce.

Salah satu sudut pemandangan di Pearl (c) Michelle/Travelingyuk

Nah, jika tertarik melihat deretan yacht di sinilah tempatnya Teman Traveler. Meski hanya bisa sekedar foto-foto, lumayan lah Teman Traveler. Setidaknya bisa jadi kenang-kenangan menarik di masa mendatang.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di sekitar Pearl Island. Tak hanya mewah, tempat ini tawarkan sejumlah pesona keindahan yang tak biasa. Tak heran jika banyak orang menjulukinya sebagai ‘Arabian Riviera’. Jika sedang liburan di Qatar, jangan lupa mampir ya.

Tags
kontributor pearl island Qatar Travelingyuk wisata qatar
Share