Patung Corona di Asia Farm Pekanbaru, Sebuah Monumen Peringatan

Advertisement

Hampir satu tahun sudah pandemi covid-19 melanda seluruh negeri dan sampai saat ini belum terselesaikan. Asia Farm di Pekanbaru membangun Patung Corona sebagai peringatan akan musibah dunia ini. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Monumen Sejarah Datangnya Corona

patung corona
Ilustrasi via instagram @elfikashafitri_

Patung corona di Asia Farm ini setinggi 4 meter terbuat dari beton, dibentuk karakter virus corona yang menarik dengan warna merah muda, putih dan ungu. Di sekelilingnya bertuliskan corona bercat warna-warni. Tak tampak menakutkan tetapi terkesan lucu dan dijadikan spot swafoto para pengunjung di sini.

Menurut Manager Asia Farm Edy, alasan dibuat patung ini adalah salah satu pengingat sejarah di kehidupan yang tidak bisa dilewatkan. Selain itu desain warna-warni lucu memiliki arti agar orang tidak perlu takut dengan pandemi tetapi tetap berhati-hati dalam menjalankan tatanan kehidupan normal baru.

Dibangun Sebagai Pengingat Tetap Jaga Prokes

prokes di asia farm
Ilustrasi via instagram britneytf

Selain itu patung ini juga bisa menjadi pengingat para pengunjung yang berwisata untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan.

Asia Farm juga menerapkan prokol kesehatan bagi para pengunjung yang datang dengan selalu mengukur suhu tubuh, wajib memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan dan tidak membuat kerumunan.

Wahana dan Fasilitas

asia farm hayday
Ilustrasi via instagram azmyyhasibuan

Asia Farm memiliki 40 wahana dan 26 satwa peternakan sebagai wisata edukasi yang bisa dinikmati Teman Traveler salah satunya ada rumah hobbit, peternakan ala game hayday, spot foto kincir angin, kebun bunga, waterpark, area bergaya Eropa dan Jepang. Fasilitas di sini ada tempat parkir luas, musala, toilet, toko souvenir, beberapa kedai makanan dan minuman.

Lokasi dan Harga Tiket

patung corona di asia farm
Ilustrasi via instagram pkucity

Asia Farm berlokasi di Jalan Badak Ujung, Sail, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, buka setiap hari dengan jam operasional saat weekday 09.00-22.00 WIB, weekend 08.00-22.00 WIB. Tiket masuk per orang yaitu Rp 25.000 saja, sangat terjangkau bisa dijadikan tujuan liburan Teman Traveler.

Demikian ulasan patung corona di Asia Farm Pekanbaru, tetap jaga protokol kesehatan saat berwisata di mana saja, Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Asia Farm Monumen Corona Patung Corona Pekanbaru wisata buatan di pekanbaru wisata pekanbaru
Share