Jendela Langit Prigen, Beragam Spot Foto dengan Latar Pegunungan Indah

Advertisement
Advertisement

Pasuruhan dikenal dengan kawasan industri dan pariwisata yang komplek. Wisata seperti Gunung Bromo, Taman Safari dan Tretes menjadi ikon yang sering banget dituju oleh para wisatawan dalam dan luar kota. Nah, kali ini Pasuruan, tepatnya di daerah Prigen sedang menawarkan wisata alam seru yang cocok banget buat melepas penat dari keramaian kota. Jendela Langit Prigen, sebuah wisata baru yang sedang hits di Pasuruan.

Panorama Pegunungan dan Hamparan Alam

Via ig/@findyalvina49

Sensasi berada dekat dengan Gunung Arjuno kini bisa teman traveler nikmati di Jendela Langit Prigen. Kawasan ini berada di lereng Gunung Arjuno dengan pemandangan gunung dan juga hamparan hijau alam yang segar dan menyejukkan mata. Berada disini bak sedang menginjakkan kaki di gunung. Buka 24 jam, teman traveler dapat menikmati nuansa yang berbeda di setiap pergantian waktunya. Pagi hari, teman traveler akan dimanjakan dengan sinar matahari pagi yang hangat. Menjelang siang, semua panorama semakin terlihat jelas dan terasa dekat. View sore hari menjelang malam menjadi saat paling ditunggu dengan tenggelamnya matahari dan munculnya gradasi langit oranye dan biru yang menenangkan jiwa.

Beragam Spot Foto Menarik

Via ig/@ari_purwantoro

Teman traveler gak bakalan kehabisan spot foto menarik dan instagramable di Jendela Langit. Beberapa spot yang jadi incaran para milineal adalah berfoto pada bagian bangunan kayu yang membentuk ujung kapal. Teman traveler akan mendapatkan foto nampak sangat dekat dengan gunung yang hijau.  Beberapa milineal juga memanfaatkan spot foto bongkahan pohon yang menyerupai tempat duduk. Saat malam, spot foto paling dicari tentunya bagian yang terekspos langsung dengan hamparan alam dan langit biru disertai cahaya bintang.

Lokasi dan Akses

Akses msaih bebatuan mendekati pintu masuk via ig/@jendelalangitptigen_official

Jendela Lagit Prigen berlokasi di Tegal Kidul, Jatiarjo, Prigen, tepatnya di kawasan wana wisata Gumandar Forest dan Ecotourism. Akses menuju kawasan ini masih dipenuhi bebatuan terjal sekitar 1 km menuju pintu masuk. Sementara, di area hutan Gumandar, aksesnya berupa jalan aspal yang tidak terlalu lebar.

Wisata Alam Lain di Pasuruan

Red Flower Puspo via ig/@wisata_pasuruan

Selain Jendela Langit Prigen yang masih tergolong baru, banyak wisata alam di Pasuruan dengan tema hamparan alam yang bisa di explore untuk jadi spot seru liburan seperti area piknik Red Flower Puspo dan juga Bromo Forest Area.

Gimana? Pastinya teman traveler gak bakal kekurangan album foto sosial media ya kalau sudah main ke Jendela Langit Prigen. Jangan lupa ajak orang tersayang biar liburan teman traveler disini makin berkesan.

Advertisement
Tags
alam indonesia jendela langit prigen wisata alam jawa timur wisata alam pasuruan
Share