Pasar Terapung Thailand, Wisata Budaya dan Belanja Murah yang Bikin Liburan jadi Lebih Menyenangkan

Liburan ke Negeri Gajah Putih, mengunjungi kuil-kuil di Thailand yang bikin takjub banyak mata, pasti sudah masuk agenda. Tetapi, bagaimana dengan pasar terapung Thailand? Teman Traveler bisa belanja murah sekaligus sedikit banyak belajar tentang budaya masyarakat Thailand melalui transaksi yang dilakukan. Lalu, di mana saja Teman Traveler bisa mencobanya? Ini dia tempat-tempatnya!

1. Khlong Lat Mayom Floating Market

Kesibukan di Khlong Lat Mayom Floating Market via Instagram/ xperience_pov

Pasar terapung Thailand yang pertama ini jaraknya cukup dekat dari Bangkok, hanya sekitar 20 menit. Teman Traveler bisa ke sini menggunakan taksi dari Wongwian Yai. Di Khlong Lat Mayom Floating Market, Teman Traveler bisa mendapatkan suasana khas Thailand yang sangat kental. Termasuk makanan dan jajanan yang dijual.

Penjual di Khlong Lat Mayom Floating Market via Instagram/ margaret_wildworld

Jangan khawatir soal harga ya, karena satu porsi makanan di sini dijual dengan harga cukup terjangkau. Berkisar antara 20 hingga 30 baht, atau Rp8 ribu hingga Rp13 ribu.

2. Amphawa Floating Market

Masyarakat Thailand yang Berjualan di Amphawa Floating Market via Instagram/ galogv

Amphawa Floating Market memang lebih kecil dibandingkan dengan beberapa pasar terapung di Thailand lainnya. Meski demikian, Teman Traveler tetap bisa merasakan suasana Thailand yang khas dari para penjual dan pembeli yang sebagian besar adalah warga setempat.

Seafood di Amphawa Floating Market via Instagram/ 00_wannywan

Di Amphawa Floating Market, Teman Traveler akan kenyang dengan berbagai olahan seafood bakar seperti cumi, udang dan kerang bakar. Harganya juga cukup terjangkau, nggak akan bikin kantong bolong.

3. Damneon Saduak Floating Market

Ibu-ibu Pedagangan di Damneon Saduak Floating Market via Instagram/ amalbiswas

Jika ada pasar terapung Thailand yang paling tua, bisa jadi Damneon Saduak Floating Market jawabannya. Pasar terapung ini sudah ada sejak 1866 lalu. Tidak mengherankan jika ia cukup terkenal sehingga ramai oleh banyak wisatawan.

Keramaian yang Ada di Pasar Terapung Damneon via Instagram/ traveldaveuk

Meski jaraknya jauh dari Bangkok, sekitar 110 Km, Damneon Saduak Floating Market tetap menarik. Hanya, harga yang ditawarkan penjual di sini lumayan lebih tinggi, tetapi tetap bisa ditawar kok.

4. Bang Nam Pheung Floating Market

Bang Nampeung yang Lebih Pas Disebut Riverside Market via Instagram/ hackernemo

Selanjutnya, Teman Traveler juga harus mampir ke Bang Nam Pheung Floating Market. Tetapi, warga sekitar lebih suka menyebutnya riverside market. Alasannya karena di pinggiran sungai sudah dibangun beberapa toko dan warung yang bersifat permanen. Meski ukurannya kecil, jarak dari Bangkok cukup dekat. Sehingga, Bang Nam Pheung Floating Market banyak dikunjungi wisatawan.

5. Bang Khu Wiang Floating Market

Suasana Ramai di Bang Khu Wiang Floating Market via Instagram/ travels_with_v_

Bang Khu Wiang Floating Market adalah pasar terapung Thailand yang juga bisa Teman Traveler kunjungi. Pasar ini unik karena setiap pagi, para biksu masih sering berkeliling pasar. Selain itu, barang dagangan yang dijual di sini merupakan hasil pertanian yang masih segar. Untuk menuju sini, Teman Traveler bisa menggunakan Tuk Tuk dari Chang Pier.

6. Taling Chan Floating Market

Seafood di Taling Chan Floating Market yang Menggoda via Instagram/ kayli._.ranil

Jika Teman Traveler tidak punya waktu untuk berkeliling Thailand, bisa datang ke Taling Chan Floating Market yang jaraknya hanya sekitar 12 Km. Berada di sini, Teman Traveler bisa jajan dan mencicipi berbagai kuliner khas Thailand sambil mendengarkan musik etnik yang diputar. Suasana tradisional Thailand akan terasa sekali di sini. Nggak tertarik berkunjung?

Saat jalan-jalan ke sini, dan ingin belanja serta makan murah, salah satu pilihannya bisa mendatangi pasar terapung Thailand. Selain kenyang dan puas, pengalaman ini juga tidak akan terlupakan. Tertarik untuk berkunjung? Mau ajak siapa untuk jajan-jajan di sini?

Tags
Luar negeri pasar terapung thailand Thailand Wisata
Share