Pasar Takjil Paling Ramai di Semarang

Advertisement
Advertisement

Semarang merupakan salah satu kota yang kaya akan masakan enak. Tidak heran, wisatawan yang berkunjung ke sini bukan hanya menjelajah objek wisata Semarang, tetapi juga berburu kuliner. Seakan tidak ada matinya, saat bulan puasa pun pedagang kuliner Semarang makin melimpah. Bahkan mereka tergabung dan membentuk pasar takjil yang berpusat di beberapa titik. Seperti di bawah ini!

Pasar Ramadan Masjid Kauman

Ilustrasi Pasar Jajan Semarangan
Ilustrasi Pasar Jajan Semarangan [image source]
Masjid Kauman atau juga dikenal dengan Masjid Agung merupakan destinasi wisata religi yang sering didatangi oleh turis saat Ramadan. Selain untuk beribadah, tidak sedikit dari pengunjung yang mampir juga untuk membeli takjil di kawasan ini. Ya, tempatnya berada di depan masjid dan terkenal dengan nama Pasar Jajan Semarangan (Pajangan). Beragam kudapan enak lengkap tersedia di sini. Kamu pun bisa menikmati ketan lupis, es cendol, es jus dalam kemasan botol. Tidak hanya itu, jajanan pasar seperti lumpia juga ada, loh!

Lokasi : Bangunharjo, Semarang Tengah, Bangunharjo, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah

Taman KB Menteri Supeno

Taman KB Menteri Supeno
Taman KB Menteri Supeno [image source]
Tempat lain yang siap memanjakan matamu dengan beragam kuliner enak dan mengenyangkan adalah Taman KB Menteri Supeno yang terletak di kawasan Sarirejo, Semarang Timur. Lokasi yang sering digunakan anak muda untuk nongkrong ini terdiri dari beberapa warung tenda yang lengkap dengan dagangannya. Tidak hanya menjual takjil, beberapa pedagang juga menjual masakan enak. Mulai dari nasi goreng, bakmie, mie ayam hingga tahu lontong. Soal harga, semua makanan di sini terbilang murah meriah.

Lokasi : JL. Menteri Supeno No. 11 A, Semarang – Central Java, Mugassari, South Semarang, Semarang City, Central Java 50249

Kawasan Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan Semarang
Jalan Pahlawan Semarang [image source]
Selain di depan Masjid Kauman, area jalan Pahlawan ternyata juga selalu ramai dikunjungi saat ramadan tiba. Banyak pedagang yang menawarkan jualannya mulai dari lauk pauk hingga kudapan lezat khas Semarang. Minuman segar seperti es kelapa hingga dawet juga tersedia di sepanjang jalan ini. Sebenarnya, keramaian Jalan Pahlawan bukan hanya berlangsung saat puasa saja. Setiap hari sabtu dan minggu sore, banyak anak muda yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat nongkrong.

Lokasi : Jl. Pahlawan, Semarang

Pasar Sendang Mulyo

Pasar Sendangmulyo
Pasar Sendangmulyo [image source]
Pasar Sendang Mulyo merupakan tempat yang tidak pernah sepi dari pedagang serta pembeli. Puluhan kios permanen setiap harinya menjual berbagai bahan pokok mulai dari sembako, sayur hingga ikan. Saat puasa, keramaian makin menjadi-jadi. Apalagi saat sore hari mulai dari jam 3 hingga magrib. Bagaimana tidak, penjual makanan takjil dari kolak, es buah, jajan pasar hingga gorengan memadati kawasan ini.

Lokasi : Sendangmulyo, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50272

Ikuti Pengajian di Masjid Kauman

Masjid Kauman Johar Semarang
Masjid Kauman Johar Semarang [image source]
Sebelum berburu takjil, ada baiknya untuk meluangkan waktu berjalan-jalan di sekitar masjid Kauman. Tempatnya di sekitar sini asri dan dipenuhi tanaman hijau. Setelah puas berada di sini, jangan lupa untuk menjalankan ibadah shalat. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti pengajian yang biasa digelar setelah shalat dzuhur hingga menjelang ashar di Masjid Kauman. Nah, menyenangkan bukan?

Lokasi : Bangunharjo, Semarang Tengah, Bangunharjo, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah

Nah, takut tidak sempat membeli takjil saat liburan ke Semarang. Jangan khawatir, beberapa tempat di atas akan siap memanjakan perutmu.

Advertisement
Tags
Indonesia Jajanan Jawa Tengah masjid semarang
Share