Serunya Wisata Kuliner Malam di Kota Lumpia Semarang

Ada begitu banyak kuliner Semarang khas yang bisa kamu coba, selain lumpia tentunya. Kalau  ak memiliki masa liburan lama, ada baiknya manfaatkan waktu di malam hari untuk berkeliling kota Semarang mencari kudapan terbaik. Berikut ini referensi kuliner malam yang layak kamu cicipi.

1. Angkringan Blendoek

Angkringan Blendoek [image source]
https://www.instagram.com/p/BIVDAjyA5_6/

Angkringan tak cuma ada di Yogyakarta saja, lho. Semarang juga punya angkringan yang terkenal dengan makanan enaknya, yaitu Angkringan Blendoek. Di sini kamu bisa menyantap nasi putih yang dibungkus daun pisang dengan porsi mini. Ada juga jenis lain seperti nasi goreng dan nasi teri yang sangat gurih. Lauknya bisa dipilih mulai dari berbagai jenis gorengan, sate, ayam, telur, atau daging. Menikmati nasi angkringan Blendoek di tengah suasana malam kota Semarang dijamin akan membuat kamu ketagihan.

Angkringan Blendoek [image source]
Lokasi :  Dekat gereja blendoek, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang

2. Kafe Riverview

Riverview [image source]
https://www.instagram.com/p/BA5xScenBsK/

Terbangun di malam hari dan merasa lapar saat berkunjung ke Semarang? Kafe Riverview menjadi lokasi unggulan yang layak  didatangi.  Terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan ini buka 24 jam sehingga bisa  kamu kunjungi kapanpun. Selain menawarkan tempat yang asyik untuk nongkrong dan ngobrol, kamu  bisa menikmati banyak pilihan makanan seperti iga penyer, sop buntut, dan ayam kremes. Ada pula pilihan berbagai camilan enak mulai dari burger, chicken finger, garlic bread, omelet, serta onion ring.

Riverview [image source]
Lokasi : Jl. Kh Ahmad Dahlan No.6B, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah

Telepon: (024) 8453949

3. Menur Bistro

Menur Bistro [image source]
Kalau kamu ingin menikmati kreasi menu-menu Indonesia dengan cita rasa internasional, berkunjunglah ke Menur Bistro. Premium Indonesian Fusion Restaurant ini berada di tengah kota Semarang. Menawarkan tempat yang nyaman dengan fasilitas lengkap seperti WiFi dan televisi kabel, tempat ini selalu ramai dikunjungi terlebih lagi karena buka 24 jam. Makanan yang bisa disantap di Menur Bistro cukup banyak, seperti Bebek Goreng, Sate Campur, Nasi Goreng Buntunt, serta Ayam Bumbal. Untuk penyuka dessert, bisa mencoba apple straddle atau tropical fresh fruit and crispy banana.

Menur Bistro [image source]
Lokasi : Jalan Ahmad Yani Nomor 145, Semarang

Telepon: (024) 8419047

4. Soto Bangkong

Soto Bangkong [image source]
Soto Bangkong mungkin bisa dibilang menjadi salah satu soto khas Semarang rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan kuah yang cukup kental, mi soun, daging ayam, irisan tomat, dan tauge, soto ini menawarkan cita rasa gurih yang memanjakan lidah. Belum lagi tambahan bawang goreng dan seledri yang makin menonjolkan kenikmatannya. Soto Bangkong terletak di perempatan Bangkong yang terletak di antara Jalan Brigjen Katamnso, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan MT Haryono. Kamu bisa menikmati soto dengan berbagai lauk lain seperti sate kerang dan sate telur puyuh.

Soto Bangkong [image source]
Lokasi : Ruko Bangkong Plaza, Jl. Brigjen Katamso No. 1, Peterongan, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah

Telepon : (024) 8412842

5. Gossip Kitchen & Bar

Gossip Kitchen & Bar [image source]
https://www.instagram.com/p/BEbMGZPryjX/

Tak mau kalah gaul dengan anak hits Semarang? Berarti kamu harus merasakan bersantap di Gossip Kitchen & Bar. Kafe yang terbilang mewah ini menyajikan berbagai menu Western seperti burger, pancake, waffle, sandwich, pasta, dan juga pizza. Harganya memang lumayan mahal untuk ukuran kuliner Semarang, namun sepadan dengan rasanya yang nikmati. Ditambah lagi tempat ini bisa dijadikan lokasi ngobrol asyik bersama partner liburanmu.

Gossip Kitchen & Bar [image source]
Lokasi : Jalan RA Kartini Nomor 69, Semarang

Telepon: (024) 76440343

6. Nasi Ayam Bu Sami

Nasi Ayam Bu Sami [image source]
Kuliner malam lain yang tak boleh kamu lewatkan adalah Nasi Ayam Bu Sami yang terletak di daerah Simpang Lima. Warung yang baru buka menjelang tengah malam dan tutup di pagi hari ini mneyediakan nasi putih dengan lauk ayam suwir, tahu bacem, telur, krecek, dan sayur labu. Untuk menikmatinya, disediakan tempt duduk lesehan di pinggi jalan sehingga kamu bisa bersantap sambil menikmati suasana malam kota Semarang yang lengang.

Nasi Ayam Bu Sami [image source]
Lokasi : Simpang Lima Semarang

7. Bakmi Jawa Pak Gareng

Pak Gareng [image source]
Pecinta mie tak boleh melewatkan warung satu ini saat berkunjung ke Semarang. Bakmi Jawa Pak Gareng namanya. Ada 2 jenis bakmi yang bisa kamu  pilih yakni bakmi goreng dan bakmi kuah. Cita rasanya cukup khas karena menonjolkan rasa manis yang kuat dari kecap, mengikuti selera orang Jawa Tengah yang memang doyan makan manis. Selain bakmi, ada juga menu lain seperti nasi goreng, cap cay, dan juga bihun. Bakmi Jawa Pak Gareng juga membuka cabang lain di food court Mall Ciputra Semarang Lantai 1.

Pak Gareng [image source]
Lokasi : Jalan Wot Gandul Dalam Nomon 173, Semarang

8. Gudeng Mbak Tum

Gudeg Mbok Tum [image source]
Siapa bilang gudeg yang enak cuma ada di Yogyakarta? Di Semarang kamu  juga bisa merasakan kelezatan gudeg lengkap dengan berbagai macam lauk seperti ayam, koyor, babat, dan juga sambalnya yang khas. Warung sederhana yang teletak di Jalan MT Haryono ini selalu ramai didatangi pengunjung hingga tengah malam. Selain nasi gudeg, kamu  juga bisa menikmati menu lain seperti lontong Opor,

Gudeg Mbok Tum [image source]
Lokasi : Jl. Brig Jend. S Sudiarto, Palebon, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah

9. Nasi Goreng Babat

Nasi Goreng Babat [image source]
Di Jalan Pemuda tepatnya di samping jembatan Mberok, ada kuliner malam Khas Semarang yang wajib kamu coba yaitu Nasi Goreng Babat Pak Karmin. Tak cuma babat, ada juga nasi goreng lain yang menggunakan berbagai jenis jeroan seperti hati ayam, limpa, paru, atau iso. Rasa bumbu nasi goreng yang kuat degan gurihnya jeroan membuat bersantap di tempat ini tak akan cukup jika hanya 1 porsi saja.

Nasi Goreng Babat [image source]
Lokasi :  Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah

Telepon: 0851-0056-4005

10. Dimlight Eatery

Dimlight Eatery [image source]
Untuk yang ingin menikmati suasana kafe dengan makanan super lezat, bisa datang ke Dimlight Eatery yang terletak di lantai 1 Grand Edge depan Farm World Jalan Sultan Agung No 96. Di lokas ini, kamu bisa menikmati berbagai menu menarik mulai dari Indonesia Food, Western Food, dan Italian Food. Ada juga area bermain anak sehingga kamu  bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi tempat ini.

Dimlight Eatery [image source]
Lokasi : Jalan Sultan Agung 96 lantai 1 Semarang

11. Nasi Kucing Pak Gik

Nasi Kucing [image source]
Seperti nasi kucing pada umumnya, yang ada di Warung Pak Gik juga enak dan tentu saja murah. Kamu bisa menyandingkannya dengan berbagai lauk serta gorengan. Mau kapan saja kamu lapar tingal datang ke sini karena Nasi Kucing Pak Gik melayani pembeli selama 24 jam. Namun pada hari senin buka 11.00 WIB hingga 04.00 pagi.

Nasi Kucing [image source]
Lokasi :  Jl. Inspeksi, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah

Telepon : 0838-4283-3344

Nah, sudah tak bingung kan mau ke mana saat lapar malam-malam di Semarang?

Tags
kuliner malam semarang makanan khas Semarang wisata kuliner semarang
Share