Berburu di Pasar Takjil di Malang, Hanya Ada Setahun Sekali

Takjil memang sesuatu yang sangat diburu selama bulan Ramadan. Karena hal itulah, bermunculan pasar kaget yang juga disebut pasar takjil di beberapa daerah, termasuk juga Malang. Dari ringan sampai dengan makanan berat, ada banyak hal yang dijual di bazar yang adanya hanya setahun sekali ini. Nah, inilah pasar takjil di Malang yang sudah kondang.

Pasar Takjil Sulfat

Pasar Takjil Sulfat, via Instagram/lalak_nila
Pasar Takjil Sulfat, via Instagram/lalak_nila

Di hari biasa, Jalan Sulfat memang menjadi tempat biasa yang tak banyak penjual. Namun saat Ramadan tiba, akan ada pasar kaget yang lokasinya tidak jauh dari perumahan di Taman Sulfat. Banyak pedangan yang mangkal sejak siang sampai adzan Isyak menjelang. Mulai dari takjil sampai makanan berat, semuanya ada. Tinggal pilih dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Pasar Takjil Soehat

Pasar Takjil Suhat, via Instagram/hejotejoo
Pasar Takjil Suhat, via Instagram/hejotejoo

Lokasi lainnya yang juga biasa jadi pasar takjil saat Ramadan adalah Jl. Soekarno Hatta (Soehat). Tempat ini memang kondang jadi pusatnya takjil di Malang. Dekat dengan banyak kampus sekaligus, jadi akan sangat ramai. Tidak hanya pasar takjil saja, seringkali ada beberapa hiburan untuk para pengunjung. Mulai dari ceramah sampai dengan live music. Kamu warga Malang pasti familiar dengan tempat ini ya.

Pasar Takjil Rampal

Pasar Rampal, via Instagram/branding2554
Pasar Rampal, via Instagram/branding2554

Tempat lainnya yang biasa menjadi pasar takjil adalah Lapangan Rampal. Hari biasanya, tempat ini banyak digunakan untuk olahraga ataupun latihan para parjurit TNI (Tentara Nasional Indonesia). Namun saat Ramadan, sore hari tempat ini menjadi lokasi pasar takjil. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Kota Baru ya Teman Traveler. Ragam kuliner ditawarkan dengan lengkapnya, datang saja.

Pasar Takjil Velodrome, Sawojajar

Pasar Velodrome, via Instagram/mandorthaitea.sawojajar
Pasar Velodrome, via Instagram/mandorthaitea.sawojajar

Kawasan Velodrome yang berada di sekitaran Terminal Madyopuro, Kedungkandang juga jadi pasar takjil. Kawasan ini juga terkenal ramai. Uniknya, di sini kamu tidak hanya bisa menemukan takjil saja, banyak hal lainnya yang bisa diburu. Misalnya saja ada buku-buku lama yang harganya murah meriah.

Apakah ada tempat lainnya di Malang yang biasa jadi pasar takjil? Yuk bagikan pengetahuanmu di kolom komentar, supaya teman-teman lainnya juga tahu ya. Selamat berpuasa, kuat sampai akhir Ramadan ya.

Tags
Indonesia kuliner pasar kaget di malang Pasar Takjil di Malang
Share