Tak Hanya Pantai, 4 Pasar Seni di Bali Ini Menarik Untuk Dikunjungi

Sudut Bali mana yang tak menarik perhatian. Wisata alam, budaya, dan kuliner selalu memanjakan mata dan juga lidah pengunjung. Meski berulang kali, siapapun tak akan pernah bosan liburan di Pulau Dewata. Nah, ada satu lagi agenda menarik yang bisa kamu coba saat ke sini. Apalagi kalau bukan berkunjung ke pasar-pasar seni di Bali yang memiliki keunikan tersendiri. Di mana saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukowati, Bali
Pasar Seni Sukawati, Bali via instagram/@dwiebima

Satu nama pasar yang paling diburu oleh wisatawan adalah Sukawati. Letaknya di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Setidaknya butuh waktu 45 menit dari Bandara untuk sampai di sini dengan kendaraan roda empat. Pasar Sukawati tidak hanya terkenal, tapi juga lengkap. Kamu bisa menemukan beragam sovenir unik mulai dari gantungan, ukiran, lukisan, tas, baju, dan banyak lagi lainnya. Untuk harganya tentu saja miring, jika kamu pandai menawar.

Pasar Seni Sukowati
Pasar Seni Sukawati via instagram/@foodirectory

2. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubub, Bali
Pasar Seni Ubub, Bali via instagram/@sofiabilder

Ada rencana untuk bermalam di Ubud? Selain Tegalalang yang hits banget, jangan sampai lewatkan mampir di Pasar Seni Ubud. Pasar tradisional ini juga menjual aneka karya seni mulai dari patung, aneka anyaman, gantungan kunci, piring, keramik khas bali, tas, topi, hingga kerajinan perak ada di sini. Keunikan lain dari tempat yang berlokasi di Jalan Raya Ubud, Gianyar ini adalah pengunjungnya. Hampir sebagiannya merupakan bule yang tengah liburan di Bali.

Pasar Seni Ubud
Pasar Seni Ubud via instagram/@ek_im

3. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta, Bali
Pasar Seni Kuta, Bali via instagram/@dnrphotos

Meski tak seramai Sukawati dan Ubud, Pasar Seni Kuta juga bisa menjadi rekomendasi tujuan wisatamu saat ke Bali. Letaknya sendiri berada di Jalan Kartika Plaza, sekitar 100 meter dari Pantai Kuta. Aneka jualan yang ditawarkan di sini juga tidak jauh dari lainnya, yaitu karya seni dan sovenir untuk oleh-oleh. Setelah puas belanja, barulah menikmati keindahan pantai. Tips, lebih baik datang sekitar jam 4 sore sehingga usai belanja bisa langsung menikmati keindahan sunset di pantai.

Pasar Seni Kuta
Pasar Seni Kuta via instagram/@rekasina

4. Pasar Seni Guwang

Pasar Seni Guwang, Bali
Pasar Seni Guwang, Bali via instagram/@arcana.putu

Pasar berikutnya yang juga tak kalah menarik perhatian adalah Guwang. Tempatnya tak jauh dari Pasar Seni Sukawati. Barang yang dijual di sini juga tak jauh beda dengan lainnya. Bedanya, Guwang tidak seluas Sukawati tapi memiliki lahan parkir yang luas. Pasar ini sebenarnya bertujuan untuk menampung wisatawan yang tak bisa masuk Sukawati karena saking ramainya.

Pasar Seni Guwang
Pasar Seni Guwang via instagram/@verasita_02

Itulah empat pasar seni di Bali yang bisa kamu kunjungi agar liburan makin menyenangkan. Jangan lupa pula untuk jelajah kuliner pasar yang pastinya enak dan menggiurkan.

Tags
Bali Denpasar Indonesia Pasar di Bali Pasar Seni di Bali
Share