Pasar Rabu Syar’i, Belanja Sekalian Wisata Religi di Mesjid Agung Tasikmalaya

Dikenal dengan julukan Kota Santri, suasana religius memang cukup terasa di hampir tiap sudut Tasikmalaya. Hal tersebut bahkan ikut mempengaruhi daya tarik wisata setempat. Salah satunya lewat keberadaan Pasar Rabu Syar’i.

Pasar Rabu Syar’i Tasikmalaya (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Pasar ini bisa Teman Traveler temukan di kawasan Masjid Agung Tasikmalaya, tepatnya di sisi timur. Di sini kalian bisa menemukan aneka barang dagangan menarik, seperti busana muslimah dan perlengkapan lain.

Pasar Rabu Syar’i yang Murah Meriah

Lapak pedagang baju (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi masyarakat Tasikmalaya, keberadaan Pasar Rabu Syar’i menjadi perhelatan yang sangat dinantikan. Aktivitas ini biasanya digelar tiap minggu, bersamaan dengan kegiatan pengajian. Pengunjung juga bisa sekalian ‘membersihkan diri’ melalui dzikir bersama.

Kehadiran Pasar Rabu ini juga ikut membantu perekonomian warga sekitar Tasikmalaya. Pedagang mendapat untung, sementara pembeli bisa membawa pulang pakaian atau barang berkualitas lain dengan harga sangat terjangkau.

Simbol Wisata Religi

Baju muslimah mudah didapatkan di sini (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Pasar ini belakangan juga sudah menjadi salah satu simbol wisata religi di Tasikmalaya. Pengunjung yang datang kebanyakan ingin melengkapi pengalaman liburan mereka dengan berbelanja aneka busana muslim. Selain lengkap, koleksi di sini juga ditawarkan dengan harga ramah kantong.

Beragam Busana Muslim

Busana muslim dalam aneka model (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi teman traveller yang membutuhkan perlengkapan busana muslim, Pasar ini menyediakan berbagai macam sandang Islami. Kalian bisa menemukan baju gamis, koko pria, daster, aksesoris serta pernak-pernik menarik lainnya.

Soal kualitas jangan diragukan. Tak kalah bagus dengan produk yang ditawarkan di outlet-outlet terkemuka. Ditambah lagi pengunjung masih bisa tawar-menawar harga sebelum mencapai kesepakatan.   

Berada di sisi timur masjid (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Itulah tadi sekilas ulasan mengenai Pasar Rabu Syar’i, bisa jadi pilihan wisata religi bagi Teman Traveler yang sedang berada di Tasikmalaya. Bagaimana, adakah di antara kalian tertarik datang ke sini dalam waktu dekat?

Tags
Indonesia kontributor Tasikmalaya Travelingyuk wisata tasikmalaya
Share