4 Pasar Malam di Bangkok, Kulineran Sekalian Berburu Oleh-oleh

Setelah Singapura dan Malaysia, Thailand kini menjadi destinasi tujuan wisatawan Indonesia. Faktor utamanya tidak lain karena jarak serta keindahaan objek wisatanya yang mengagumkan. Tak hanya itu, kuliner Thailand juga menarik perhatian. Nah, kamu yang ada rencana liburan ke sini, berikut rekomendasi pasar malam di Bangkok untuk berburu kuliner enak. Ada juga toko yang menawarkan souvenir untuk oleh-oleh. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Talad Neon

Talad Neon
Talad Neon via instagram/@mohdkidrul

Pecinta kuliner, wajib datang ke Talad Neon. Letaknya di Petchaburi Road, Pratunam dan buka di hari kamis hingga minggu. Seperti pasar malam lainnya, Talad Neon buka dari jam 5 hingga tengah malam. Meski tergolong baru, pengunjung yang datang sangat banyak. Tidak hanya berburu kuliner enak, tapi juga berbelanja. Ada toko baju, sepatu, tas, bahkan sovenir lucu-lucu.

Jajanan di Talad Neon
Jajanan di Talad Neon via instagram/@___nha_nha___

2. Khao San Road

Khao San Road
Khao San Road via instagram/@blindguyinanorgy

Tidak sekedar untuk mencari jajanan enak, kamu juga bisa mencari beragam sovenir sesuai keinginanmu di Khao San Road. Ada gantungan kunci, boneka mini, tas lucu, hingga pakaian terbaru dari Negeri Gajah Putih. Pasar malam di jalanan ini buka dari jam 5 sore dan sudah ramai pengunjung ketika matahari mulai terbenam. Cara untuk sampai ke sana pun mudah. Ada banyak taksi yang hafal betul dengan pasar ini. Jika mau hemat, sebaiknya menggunakan transportasi umum yang harganya lebih terjangkau.

Jajanan di Khao San Road
Jajanan di Khao San Road via instagram/@therainyday_

3. Siam Gypsy Junction

Sovenir di Siam Gypsy Junction
Sovenir di Siam Gypsy Junction via instagram/@lynnringo

Pasar di 95/20 Bangkok-Nontaburi Rd ini memang tidak besar. Namun kamu bakalan sumringah ketika jalan-jalan di Siam Gypsy Junction. Pasar ini menawarkan banyak pernak-pernik unik dari yang terbaru hingga kuno. Tidak lengkap, tapi juga menyenangkan jalan-jalan di sini. Begitu pula dengan makanan enak yang dapat kamu nikmati di warung-warungnya. Siam Gypsy Junction hanya buka di hari rabu hingga minggu. Untuk sampai di sana juga mudah, karena ada MRT yang menuju stasiun terdekat pasar ini.

Makanan di Siam Gypsy Junction
Makanan di Siam Gypsy Junction via instagram/@mowonam

4. Hua Mum

Hua Mum
Hua Mum via instagram/@naho170513

Mau barang dengan kualitas jempol? Mampirlkan ke Hua Mum. Pasar malam ini berada di 11 Kaset-Nawamin Rd, Lat Phrao yang buka dari jam 4 sore di hari selasa hingga minggu. Berbagai barang berkelas juga tersedia, tentu saja harganya cukup tinggi. Tak hanya itu, ada berbagai makanan lezat yang siap memanjakan lidah. Santapanmu makin nikmat karena ada live band yang bersenandung di tengah pasar.

Camilan di Hua Mum
Camilan di Hua Mum via instagram/@plucoffee

Nah, itulah empat pasar malam di Bangkok yang siap memanjakan mata dan juga lidahmu. Jadi, kapan nih liburan ke Negeri Gajah Putih?

Tags
bangkok kuliner bangkok kuliner thailand Pasar Malam Thailand
Share