Pasar Malam di Bangkok Sebelum Pandemi Covid-19, Bikin Kangen

Advertisement

Halo sahabat traveling kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang pasar malam yang ada di Bangkok, Thailand yang saya kunjungi sebelum pandemi dan penerapan new normal. Thailand merupakan negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang terkait dengan pasar malam khususnya di Bangkok hampir di setiap sudut kota ini akan selalu meriah dengan hadirnya pasar malam.

IMG_20190718_194538_5104.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Kali ini saya akan membagi pengalaman saya berkunjung ke pasar malam Talad Neon yang berlokasi di Phetchaburi Rd, Khwaeng Makkasan, Khet Ratchathewi, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand. Lokasinya lumayan jauh dari BTS jadi kalau ingin kesini jalan kaki dari pemberhentian BTS sangat tidak saya rekomendasikan. Tapi bagi yang suka jalan kaki bisa nih mencoba ke tempat ini dengan cara jalan dari pemberhentian BTS. Saya sendiri datang ke Talad Neon Night Market dengan berjalan kaki juga dari stasiun BTS dan lumayan ngos-ngosan tapi lelahnya akan terbayar saat sudah sampai di pasar malam ini.

IMG_20190718_194627_1209.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Talad Neon Night Market ini tidak terlalu besar dan masih jarang wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena banyak Night Market lain yang lebih populer di kalangan wisatawan. Begitu sampai di tempat ini mata saya dimanjakan oleh indahnya lampu neon yang dipasang mengelilingi tempat ini. Cocok nih bagi yang suka berfoto-foto ria tempat ini sangat fotogenik. Banyak berbagai macam penjual disini dari penjual makanan, pakaian, souvenir dan lain-lain. Tempat ini tidak buka 24 jam waktu operasionalnya sekitar jam 5 sore sampai jam 12 malam. Kebersihan disini juga sangat terjaga sekali jadi sangat menyenangkan berkeliling pasar tanpa harus melihat sampah dimana-mana.

IMG_20190718_194803_7350.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Saya sendiri sangat tertarik dengan penjual pakaian yang ada di tempat ini, berbagai macam model ditawarkan disini para pecinta fashion pasti sangat menyukai tempat ini. Harga bajunya juga bervariasi dari yang murah sampai yang mahal.

IMG_20190718_194747_5892.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Selain itu souvenir-souvenir unik khas negeri Gajah Putih ini juga banyak dijual seperti kaos dengan sablon Thailand, gantungan kunci, tas, pajangan-pajangan dan masih banyak lagi.

IMG_20190718_194638_4981.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Penjual makanannya juga beragam dari mulai makanan berat hingga cemilan-cemilan banyak ditawarkan ditempat ini. Untuk makanan beratnya menurut saya harganya sedikit lebih mahal dibandingkan tempat makan pada umumnya. 

IMG_20190718_194706_0351.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Pomegrante Juice paling menarik perhatian saya di Talad Neon Night Market ini karena saya pribadi sangat suka dengan buah pome makanya saya sangat antusias saat membeli jus ini. Rasanya menyegarkan sekali ketika diminum setelah capek berkeliling. Jus ini dijual sudah dalam bentuk kemasan botol jadi sayang sekali kita tidak bisa menyaksikan proses pembuatan jus ini untuk memastikan bahwa jus ini memang 100% asli.

IMG_20190718_194732_0149.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Berbagi jenis makanan yang ditusuk seperti layaknya sate juga ada disini seperti sayur yang ditusuk dengan bambu, udang, daging, sosis, jamur dan lain-lain yang dijual mulai harga 10 bath saja. Makanan ini juga dibakar layaknya sate kebanyakan kemudian di beri saus untuk penambah rasa sebelum dimakan. Bagi yang muslim yang ingin makan ditempat ini lebih baik tanyakan ke penjual dulu bahan-bahan yang digunakan karena kebanyakan mengandung babi. Tapi ada tempat makan yang menyajikan makanan halal juga di tempat ini jadi tidak perlu khawatir.

IMG_20190718_194653_8149.jpg
Pasar Malam di Bangkok (c) Arfani/Travelingyuk

Mengasyikkan sekali rasanya bisa berkeliling tempat ini. Karena tempatnya tidak terlalu luas kita tidak akan merasa terlalu capek untuk berkeliling. Menurut saya tempat ini cocok untuk didatangi bersama keluarga. 

Advertisement
Tags
wisata thailand
Share