Kintan Buffet Jogja, Nikmati Kuliner Nikmat ala Jepang

Advertisement

Halo sahabat traveling di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengalaman makan di Kintan Buffet. Saya makan di Kintan Buffet yang ada di Jogja tempat persisnya di Ambarukmo Plaza yang beralamat di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Restoran ini mulai buka pada pukul 11.00 siang dan tutup jam 10.00 malam. Jadi apa sih Kintan Buffet ? ini merupakan restoran prasmanan ala negeri sakura Jepang. Desain restoran ini sangat modern sekali cocok sekali untuk makan bersama-sama.

IMG_20190721_044948_9756.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Daging yang berwarna merah segar yang sudah di potong menjadi bentuk dadu tipis kecil memudahkan untuk dimakan dan mempercepat kematangan. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta daging panggang, karena disini bisa makan sepuasnya sampai kekenyangan.

IMG_20190721_045021_9682.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Ada beberapa seafood yang bisa dimakan disini kebetulan saya mengambil udang yang ternyata butuh waktu lama sekali untuk matang dan begitu merepotkan saat harus mengupas kulitnya. Tidak cuma daging saja tapi beragam makanan prasmanan lain yang disediakan di sini bisa kalian makan sampai puas alias all you can eat.

IMG_20190721_045110_9128.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Daging ditempat ini disediakan dalam berbagai macam bentuk potongan yang berbeda. Sebaiknya memanggang daging yang peuh lemak paling belakangan agar tidak mengotori tempat pemanggang.

Menu disini disediakan dalam bentuk paket yang terbagi menjadi empat macam yaitu Reguler Buffet , Kintan Buffet, Premium Kintan Buffet, dan Spesial Wagyu Buffet. Setiap paket ini berisi bermacam-macam daging semakin tinggi harga paketnya maka semakin lengkap pilihan daging yang bisa kita makan.

IMG_20190721_045003_6759.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Disini kita harus memanggang daging sendiri jadi harus selalu berkonsentrasi untuk melihat kematangan daging. Jangan lupa untuk membalik daging biar tidak gosong.

Selain itu jika makan disini malam hari harganya akan lebih mahal dari pada siang hari jadi yang ingin ngirit bisa datang ke tempat ini di jam makan siang.

IMG_20190721_045034_2074.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Memanggang sayur sebaiknya dilakukan pertama kali saat pemanggang masih dalam keadaan bersih, karena jika memanggang sehabis daging sayurannya malah jadi hitam tertempel arang lemak daging.

Durasi untuk makan disini dibatasi hanya 90 menit saja jadi jangan pernah sia-siakan waktu jika ingin makan ditempat ini ya, Karena jika kita makan lebih lama dari waktu yang telah di tentukan akan ada biaya tambahan yang akan di bebankan pada kita.

IMG_20190721_045047_6481.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Hati-hati saat memanggang daging yang mengandung banyak lemak karena dapat memicu munculnya api.

Selain waktu hal lain yang harus di perhatikan saat makan di tempat ini adalah tidak boleh menyisakan makanan apapun setelah selesai makan, karena sisa makanan yang tidak habis jika lebih dari 100 gram akan dibebankan biaya tambahan. Jadi jangan sampai kalap dalam mengambil dan memesan makanan di tempat ini ya.

IMG_20190721_045059_5841.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Terlalu banyak mengambil makanan pendamping sangat tidak saya sarankan karena akan mengurangi porsi daging yang bisa kalian makan. Saat saya makan di sini saya sangat tergiur mengambil berbagai macam makanan yang disediakan di meja prasmanan karena memang terlihat begitu menggoda, saya mengambi kentang, sushi, sosis, pangsit, ayam goreng pas satu piring penuh ternyata hal ini merupakan hal yang salah karena dengan makan ini semua perut sudah terisi banyak karbohidrat sehingga saya tidak bisa makan daging banyak karena terlanjur kenyang dengan makanan pendamping. Jadi yang akan makan disini jangan mudah tergiur yaa.

IMG_20190721_045123_2930.jpg
Kintan Buffet (c) Arfani/Travelingyuk

Ambil buah-buahan sebagai pencuci mulut setelah makan banyak daging. Makan sayuran bersama daging untuk menambah cita rasa dan lebih menyehatkan tentunya.

Advertisement
Tags
wisata kuliner jogja
Share