Pasar Barang Bermerk dan Asli dengan Setengah Harga, Dimana Sih?

Barang bermerk identik dengan harga setinggi langit. Namun, tidak dengan pasar tradisional berikut ini. Harganya murah dan tentu saja asli serta berkualitas tinggi. Penasaran di mana tempatnya?

Bekas Pasar Black Market di Sudut Kota Tokyo

Ameyoko Jepang
Ameyoko Jepang [image source]
Bukan di Indonesia, surga belanja ini berada di kota Tokyo, Jepang bernama Ameya Yokocho atau disingkat Ameyoko. Tepatnya berada di depan pintu masuk stasiun JR Ueno. Sebelum dikenal sebagai ‘surganya’ barang branded, Ameyoko merupakan pasar tentara Amerika yang menjual permen dan barang black market. Dari situ lah, nama Ameya Yokocho yang berarti lorong toko permen bermula.

Pasar depan stasiun
Pasar depan stasiun [image source]

Barang Branded Berdiskon di Pasar Tradisional

Diskon gila-gilaan di Ameyoko
Diskon gila-gilaan di Ameyoko [image source]
Ameyoko juga menjadi pusat fashion dan aksesoris dengan total toko sekitar 450 unit. Uniknya lagi, kamu akan menemukan berbagai barang dengan merek ternama mulai dari SKII, Lancome, Clarins, Shiseido, Gucci, Clinque hingga YSL. Jangan kaget, tas, sepatu, baju bahkan aksesoris tersebut hanya  dijual setengah harga lebih murah dibanding di Indonesia.

Baju diskonan di Ameyoko
Baju diskonan di Ameyoko [image source]

Pandai Menawar, Kunci Dapatkan Barang Murah

Toko Aksesoris dan Kosmetik di Ameyoko
Toko Aksesoris dan Kosmetik di Ameyoko [image source]
Selain memanfaatkan diskon mulai 10 persen, ternyata ada cara lain agar kamu bisa mendapatkan barang dengan harga murah. Salah satunya adalah mengeluarkan jurus menawar kepada penjual. Apalagi jika kamu fasih berbahasa Jepang. Jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai ya!

Sepatu bermerek di Ameyoko, harganya mulai Rp100.000
Sepatu bermerek di Ameyoko, harganya mulai Rp100.000 [image source]

Kuliner Halal di Ameyoko

Belanja kosmetik ternama di Ameyoko
Belanja kosmetik ternama di Ameyoko [image source]
Belum puas belanja tapi sudah lapar? Tak perlu khawatir, Ameyoko memiliki banyak kedai makanan enak dan tentu saja halal. Salah satunya Chicken Man yang menyediakan nasi beserta ayam panggang seperempat ekor. Sementara harga satu porsi dengan gratis teh hangat tersebut hanya 600 yen atau sekitar Rp72.000. Lumayan bukan?

Makanan di Ameyoko
Makanan di Ameyoko [image source]
Awas, di Ameyoko mungkin kamu tidak mau berhenti belanja. Ada juga loh toko aksesoris murah meriah seperti Ameyoko di Bangkok, kalau di Indonesia, ada tempat mana saja ya?

Tags
jepang Luar negeri Pasar
Share