Pantjoran PIK Resmi Dibuka, 5 Kuliner Legenda Wajib Dicoba

Advertisement
Advertisement

Pantjoran PIK yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, telah resmi dibuka pada Jumat 20 November 2020 pekan lalu. Sebagai kawasan wisata kuliner baru ini juga menghadirkan makanan legendaris. Berikut 5 kuliner legenda yang wajib dicoba, yuk simak ulasannya.

1. Kopi Es Tak Kie, 1927

es kopi tak kie
Menu Kopi Es Tak Kie via Instagram indoeatsgram

Kopi Es Tak Kie kedai kopi legendaris sejak 1927 ini kini bisa dinikmati di Pantjoran PIK dengan menu khasnya kopi hitam dan kopi susu, serta bakminya. Selain itu ada menu nasi campur, nasi tim, nasi hainam, bakso, kwetiau, dan berbagai macam minuman.

Teman Traveler yang muslim wajib bertanya terlebih dahulu saat memesan karena beberapa menunya non-halal. Untuk harga dibanderol mulai Rp 6.000 hingga Rp 50.000

2. Cakwe Medan Ancol, 1971

cakwe medan ancol
Menu Cakwe Medan Ancol via Instagram mvnchrst

Cakwe medan yang legendaris sejak 1971 ini juga ikut menjadi tenant di Pantjoran PIK. Berbagai macam varian cakwe dan kue bantal ada di sini, Selain itu ada cakwe udang, cakwe asam manis, cakwe mozarella, kue bantal ngo hiong, kue bantal ketan dan kue bantal lipat yang garing.

Teman Traveler harus coba cara makan cakwe ala medan yaitu dinikmati bersama kopi susu panas, rasanya lezat lho. Untuk harga per roti Rp 8.000-Rp 35.000.

3. Es Pluit Acen, 1985

es pluit acen
Menu Es Pluit Acen via Instagram drummerkuliner

Selanjutnya ada Es Pluit Acen yang sudah berdiri sejak 1985. Terkenal dengan 24 menu es campurnya dan 30 pilihan isian, mulai dari berbagai macam jelly hingga buah-buahan segar.

Beberapa menunya antara lain es shanghai, es super kombinasi, es campur medan, es kacang ala singapore serta menu lainnya. Berbagai macam menu es campur ini dibanderol mulai Rp 35.000 sampai Rp 40.000. Jangan lupa coba es campur medan yang menjadi menu andalan Es Pluit Acen.

4. Bihun Bebek 75, 1975

bihun bebek 75
Menu Bihun Bebek 75 via Instagram bihunbebek75

Bihun Bebek 75 sudah eksis mulai tahun 1975 ini idak perlu diragukan lagi kelezatannya. Terkenal dengan daging bebeknya yang sama sekali tidak bau dan empuk, ditambah kelembutan bihun serta kuah herbalnya sangat menggugah selera. Hanya dengan Rp38.000 Teman Traveler bisa menikmati semangkuk bihun kuah ini.

5. Ponggol Nasi Lemak, 1979

poggol nasi lemak
Menu Ponggol Nasi Lemak via Instagram ponggolnasilemak

Buat Teman Traveler yang merindukan kuliner nasi lemak Siangapura, kini Ponggol Nasi Lemak bisa dinikmati di Pantjoran PIK. Bisnis keluarga yang lebih dari 40 tahun berjualan ini menjadi kedai favorit lho di Negara asalnya bahkan sampai rela mengantre.

Menunya terdiri dari gurihnya nasi lemak, lauk pauk seperti ayam goreng, telur mata sapi, cumi panggang dan berbagai macam sayur dan kuah. Untuk Teman Traveler yang muslim sebaiknya bertanya lebih dahulu ya, karena ada menu non-halalnya.

Demikian 5 kuliner legendaris yang wajib dicoba saat berkunjung ke Pantjoran PIK di Golf Island, Pantai Indah Kapuk. Selain itu ada 34 menu kuliner lainnya yang tersedia.

Advertisement
Tags
Kuliner Legendaris Pantjoran PIK wisata kuliner jakarta
Share