Pantai Woh Kudu, Terhimpit Dua Tebing dan Tersembunyi di Gunung Kidul

Dua tebing di antara Pantai Woh Kudu sudah seperti dinding raksasa yang melindungi sebuah harta berharga. Hamparan pasir yang begitu bersih dan halus, rerumputan hijau, serta ombak menggulung dengan indah. Siapa yang bisa menolak secuil surga yang diberikan Tuhan sebagai penghibur hati ini?

1. Pantai Memikat yang Hilangkan Penat

Pantai Woh Kudu
Pantai Woh Kudu via Instagram @dhannne

Suara ombak dan hembusan angin lebih terdengar karena letak pantai ini tersembunyi, ditambah ada tebing-tebing menjulang tinggi di antara pasir dan bebatuan pantai. Aroma laut jelas tercium pekat, tapi sacara ajaib bisa menghilangkan penat. Begitu indah dan damai. Cocok sekali dijadikan tempat bersantai. Kabur lah ke sini, jika kamu sudah terlalu lelah dengan aktivitas sehari-hari. Bukan hanya perut yang butuh asupan, hati dan pandangan juga perlu dimanjakan.

2. Menuju Woh Kudu yang Bikin Rindu

Letak Pantai Woh Kudu berada di sisi barat Gunung Kidul, kawasan yang terkenal memiliki pantai-pantai indah tapi masih tersembunyi di antara hutan dan perbukitan. Salah satunya ya Pantai Woh Kudu Ini. Untuk ke sini, kamu harus melewati jalur yang panjang. Di tambah dengan berjalan kaki untuk menuruni bukit.

Pantai Woh Kudu
Pantai Woh Kudu via Instagram @zain032

Secara administratif, wisata alam ini berada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Jika berangkat dari Jogja, Kamu harus menempuh perjalanan selama sekitar 2 jam. Rute yang bisa kamu ambil adalah Jogja – Imogiri – Panggang. Hingga tulisan ini diterbitkan, masih belum ada tiket masuk. Namun kamu harus membayar biaya parkir sekitar Rp3.000.

3. Aktivitas Seru di Pantai Woh Kudu

Pantai Woh Kudu
Pantai Woh Kudu via Instagram @dyno.3gp

Jangan kaget ya, jika kamu bertemu dengan kumpulan kera liar karena areanya masih sangat alami. Lelahmu akan terbayarkan begitu mendengar deburan ombak. Langkah kaki akan semakin cepat seakan tak sabar ingin melihat langsung seperti apa pesona dari pantai ini. Jika kamu punya banyak waktu, coba berkemah di sini. Kamu bisa mendirikan tenda dan menikmati malam di bawah bintang-bintang sepuasnya. Apalagi ada suara ombak yang jadi hiburan.

Di pagi hari, mentari terbit dengan cantiknya. Langit akan semakin menawan saat matahari akan tenggelam. Semua keseruan yang kamu lakukan di Pantai Woh Kudu tidak akan pernah terlupakan. Bagaimana, kapan mau ke sini?

Tags
Indonesia Jogja pantai
Share