Taj Lake Palace, Istana yang Berubah Menjadi Hotel Mewah di India

Advertisement

India dikenal akan tempat-tempat bersejarah dan budaya yang kental akan agama Hindu. Ketika berlibur ke negara asal Shah Rukh Khan dan mencari tempat menginap mewah, teman traveler bisa pilih Taj Lake Palace India. Tempat ini merupakan sebuah penginapan yang terletak di tengah Danau Pichola dan sudah terkenal akan kemegahannya. Ditambah lagi, bangunan ini dulunya merupakan sebuah istana. Penasaran seberapa mewahnya hotel ini ?

1. Awal Mula Taj Lake Palace

Eksterior Taj Lake Palace
Eksterior Taj Lake Palace via Instagram/tajlakepalace

Akomodasi ini dibangun pada tahun 1746 dan terletak di tengah-tengah Danau Pichola. Bangunan terbuat dari marmer dengan arsitektur yang megah. Dulunya, hotel ini merupakan sebuah istana musim dingin. Taj Lake Palace dibangun menghadap ke arah timur yang bertujuan agar memungkinkan para pengunjungnya berdoa kepada Surya yakni dewa matahari Hindu. Akomodasi ini merupakan hotel termewah pertama di Undaipur.

Taj Lake Palace
Taj Lake Palacevia Instagram/tajlakepalace

2. Kemegahan Taj Lake Palace

Kolam renang Taj Lake Palace di India
Kolam renang Taj Lake Palace di India via Instagram/tajlakepalace

Pilar-pilar besar mengelilingi di dalam dan luar bangunan, membuat hotel ini terlihat megah dan besar. Di dalamnya terdapat 83 ruangan yang tentunya sangat luas. Selain itu, di dalamnya terdapat kebun, air mancur, taman, dan kolam yang mampu menyegarkan mata. Hotel ini menawarkan pemandangan Istana Kota, Bukit Sravalli, Machla Magra, dan juga Jag Mandir. Tentunya tak perlu ragu lagi akan pemandangan yang disajikan.

Taj Lake Palace di India
Taj Lake Palace di India via Instagram/tajlakepalace

3. Fasilitas yang Lengkap

Taj Lake Palace di India
Taj Lake Palace di India via Instagram/tajlakepalace

Setiap kamar hotel disini menyediakan layanan pelayan pribadi dan  ruangan dirancang semewah mungkin. Selain menggunakan material batu marmer putih untuk dinding kamar, mereka juga menggunakan furnitur kayu berukir yang indah. Didominasi dengan warna emas, semakin membuat ruangan terlihat seperti istana. Hotel juga menawarkan fasilitas seperti layanan Spa di Jiva Spa, sesi yoga di lokasi khusus, kolam renang outdoor, dan lain-lain. Tak ketinggalan. hotel ini menyediakan pelayanan money changer juga, bagi sobat yang belum sempat menukarkan uang tentu saja fasilitas ini memudahkan dalam bertransaksi.

Sesi yoga di hotel
Sesi yoga di hotel via Instagram/tajlakepalace

4. Menu Makanan Taj Lake Palace

Menu makanan Taj Lake Palace
Menu makanan Taj Lake Palace via Instagram/tajlakepalace

Menginap disini, belum lengkap jika tidak membahas menu makanannya yang menggugah selera. Di Taj Lake Palace, sobat bisa temukan Neem Kamal yang merupakan sebuah restoran mewah khusus untuk makan malam dengan pemandangan kolam bunga lili dan suasana tradisional khas India. Makanan kerajaan Undaipur dan sajian India lainnya yang bercita rasa otentik disajikan di sini.

Menu di Taj Lake Palace
Menu di Taj Lake Palacevia Instagram/tajlakepalace

5. Bertempat di Keramaian Kota

Taj Lake Palace di India
Taj Lake Palace di India via Instagram/tajlakepalace

Menginap di Taj Lake Palace India memudahkan sobat untuk berkesempatan belajar mengenai budaya sekitar. Tempat ini dekat dengan Istana Kota Undaipur, Bagore ki Haveli, Candi Jagdish, Stasiun kereta Undaipur, dan beberapa tempat wisata lainnya. Untuk harga, teman traveler bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp.7,5 juta per malamnya.

Taj Lake Palace di India
Taj Lake Palace di India via Instagram/tajlakepalace

Itu tadi kemewahan dan kemegahan yang ada di Taj Lake Palace India. Jika ingin merasakan pengalaman menjadi raja dan ratu dalam sehari, mau untuk menginap disini ?

Advertisement
Tags
Share