Puas Main Air di Pantai Ungapan Malang

Pantai selatan selalu punya daya tarik yang bisa memikat hati wisatawan. Jika Teman Traveler sedang berada di Kabupaten Malang, ada sederet pantai dengan panorama mempesona, salah satunya adalah Pantai Ungapan. Akses menuju sana juga sudah sangat baik.

Dokumentasi Pribadi
Pantai Ungapan (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Lantas seperti apa pesona destinasi pantai di Malang satu ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Kemping dan Sunset

Dokumentasi Pribadi
Bibir pantai ungapan (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Ungapan memiliki bibir pantai cukup lebar. Di sekitarnya terdapat beberapa warung makan yang siap memanjakan perut
Teman Traveler. Sembari bersantai menikmati panorama alam sekitar, kalian bisa duduk-duduk menikmati aneka sajian nikmat.

Teman Traveler juga boleh menghabiskan waktu di deretan gazebo yang tersedia. Nikmati panorama yang tersaji di depan mata, sambil menanti momen matahari terbenam. Jika ingin bermalam, pengelola memperbolehkan pengunjung mendirikan tenda di sekitar Ungapan.

Ombak di sini cukup besar. Selain itu karang di sekitarnya juga cukup tajam. Teman Traveler sangat tidak disarankan berenang di perairan sekitar sini.

Berkeliling dengan ATV

Dokumentasi Pribadi
Mengitari pantai dengan ATV (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menyewa ATV untuk mengelilingi kawasan sekitar Ungapan. Satu ATV muat dinaiki dua orang. Kalian bisa coba menjelajah sudut-sudut pantai sambil mencari deretan spot foto menarik. Jangan khawatir, ada banyak pemandangan bagus bisa diabadikan di sini.

Menyusuri Sungai dengan Perahu

Dokumentasi Pribadi
Naik perahu menyusuri Sungai Panguluran (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Suka menjelajah naik perahu? Teman Traveler bisa mencoba menyusuri sungai sekitar Ungapan dengan menyewa perahu nelayan. Kalian bakal diajak menjelajah aliran Sungai Panguluran. Pastinya bakal seru, sebab sepanjang perjalanan bakal ada banyak pemandangan hijau nan menarik.

Berfoto dengan Latar Jembatan Bajul Mati

Dokumentasi Pribadi
Berfoto di Panguluran (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Pantai Ungapan memiliki banyak Instagenic. Salah satu yang wajib Teman Traveler coba adalah berfoto dengan latar belakang Jembatan Bajul Mati. Rasakan asyiknya berpose sembari berdiri atau duduk di ujung perahu. Jangan khawatir, pengemudi perahu akan dengan sabar menunggu hingga kalian mendapat hasil jepretan terbaik.

Main Air di Muara Panguluran

Dokumentasi Pribadi
Bermain air (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Meski pengunjung dilarang berenang di Pantai Ungapan, Teman Traveler tak perlu sedih. Kalian masih bisa bermain air dan berenang sepuasnya di muara Sungai Panguluran. Air di sini termasuk payau dan tenang, dengan lebar kurang lebih 100 meter dan kedalaman mencapai dua meter.

Lokasi Pantai Ungapan

Dokumentasi Pribadi
Jalan menuju Ungapan (c) Trisia Widya Marthalina/Travelingyuk

Pantai Ungapan berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jalan menuju sini sudah beraspal, namun Teman Traveler harus berhati-hati karena banyak tikungan tajam. Jarak pantai dari pusat kota Malang sekitar 64 kilometer atau kurang lebih dua jam perjalanan.

Bagaimana Teman Traveler, sangat menarik dicoba bukan? Jika kalian sedang mampir ke Malang, jangan lupa mampir ke Pantai Ungapan ya.

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share