Pantai Timang, Destinasi Jogja yang Jadi Lokasi Syuting ‘Running Man’

Advertisement
Advertisement

Penggemar variety show Korea Selatan pasti tidak asing lagi dengan Running Man. Yap, program acara yang ditayangkan di stasiun televisi SBS ini menyedot perhatian dengan tingkah kocak pemain serta bintang tamu saat memainkan permainan. Setelah melakukan syuting di Pulau Komodo, kabarnya Lee Kwang Soo dan temannya bakal menjajal syuting di salah satu kabupaten di Jogja. Wah, di mana sih tempatnya?

Pantai Timang yang Populer dengan Kereta Gantung Tradisional

Kereta gantung di Pantai Timang
Kereta gantung di Pantai Timang [image source]
Objek wisata yang bakal menjadi tempat syuting pemain Running Man ini adalah Pantai Timang. Terletak sekitar tiga jam dari Yogyakarta, pantai ini mempunyai dua bagian dengan karakteristik berbeda. Bagian timur memiliki panorama yang eksotis dengan pasir putihnya yang nampak hangat dipandang mata. Tapi berbeda 180 derajat ketika menengok di sebelah barat. Di sana ada sebuah pulau yang hanya berisi batuan cadas berukuran besar. Pulau berbatu ini bernama Pulau Timang. Nah yang paling menarik dari pantai ini adalah kereta gantung yang pastinya bakal memacu adrenalinmu.

Jembatan di Pantai Timang
Jembatan di Pantai Timang [image source]

Keindahan Lautan dari Atas Kereta Fenomenal

Keindahan ombak di Pantai Timang
Keindahan ombak di Pantai Timang [image source]
Nah, sensasi seru saat menyeberang menggunakan kereta gantung awalnya bakal membuat kakimu gemeteran. Namun kamu bakalan terpana dengan deburan ombak di laut yang sedikit menerpa wajah dan tubuh. Sementara itu, keindahan lautan yang eksotis bakal membuatmu lupa jika tengah berada di ketinggian 9-11 meter dari permukaan laut. Nah, dari atas sini lah beberapa wisatawan mengabadikan foto cantik yang tentu saja membuat siapapun iri. Wah, kira-kira seperti apa yang jalannya syuting pemain Running Man saat naik kereta ini?

Pemandangan deburan ombak di Pantai Timang
Pemandangan deburan ombak di Pantai Timang [image source]

Gardu Pandang serta Pantai Eksotis di Gunungkidul

Gardu Pandang Pantai Timang
Gardu Pandang Pantai Timang [image source]
Biaya menyeberang ke Pantai Timang sekitar Rp150.000 sekali berangkat. Nah, untuk kamu yang tidak berminat untuk menyebrang dengan kereta, ada jembatan yang menghubungkan daratan dengan pantai tersebut. Selain menyediakan akses menuju pulau kecil, objek wisata ini juga menawarkan gardu pandang dengan pemandangan laut selatan yang eksotis. Nah, makin berminat untuk liburan ke sini kan?

Gardu pandang dengan keindahan laut selatan
Gardu pandang dengan keindahan laut selatan [image source]

Rute Menuju Pantai Timang

Keindahan pantai Timang
Keindahan pantai Timang [image source]
Pantai Timang ini bisa kamu kunjungi di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute menuju destinasi tersebut bisa dimulai dari Kota Wonosari kemudian menuju ke Pantai Baron. Kemudian setelah pertigaan Mulo, arahkan kendaraan menuju Pantai Siung. Jangan salah, setelah kawasan tersebut jalan bebatuan serta terjal bakal menyapamu. Meski melelahkan, tetap saja keindahan alam di Pantai ini bakal membuatmu terpana.

Akses Menuju Pantai Timang
Akses Menuju Pantai Timang [image source]

Menyantap Makanan Enak di Omah Pring

Omah Pring Gunungkidul
Omah Pring Gunungkidul [image source]
Selain Pantai Timang, Gunungkidul juga memiliki banyak objek wisata yang menarik lainnya. Namun, jarak tempuh untuk sampai lokasi cukup jauh. Nah, karena itu pula ada baiknya untuk mampir ke Omah Pring. Yap, sebuah kedai sederhana yang sering dijadikan wisatawan untuk beristirahat usai pulang dari Pantai Timang. Nah, soal rasa dari makanan di sini, enak loh!

Jembatan di Pantai Timang Gunungkidul
Jembatan di Pantai Timang Gunungkidul [image source]
Alamat: Jl. Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0856-4200-0899

Wah, berminat untuk menjadi penerima tamu kehadiran pemain Running Man? Liburan ke Gunungkidul yuk!

Advertisement
Tags
Gunung Kidul Jogjakarta Pantai Timang
Share