Sate dan Nasi Goreng Bikin Lidah Bule Rusia Kepincut

Advertisement

Ternyata masyarakat Rusia doyan banget makan sate dan nasi goreng, kok bisa? Yap, sate dan nasi goreng berhasil mendominasi penjualan pada acara Indonesia Festival 2017 yang diselenggarakan pada Hermitage Garden, Moskow, Rusia 4-6 Agustus 2017.

Salah satu stand yang paling menarik antusiasme pengunjung festival ini adalah “The Ladies Club” yang menjual kuliner khas Indonesia. “Sejak hari pertama, masakan khas Indonesia menjadi favorit lidah orang Rusia,” terang wakil menteri Pelayanan Pariwisata untuk Promosi Luar Negeri, I Gede Pitana, seperti dikutip dari Jakarta Post.

Atraksi budaya juga menjadi daya tarik pengunjung dari Rusia [image source]
Pitana juga menambahkan bahwa banyak makanan yang telah habis bahkan belum sampai malam hari. Selain menu utama, varian buah-buahan tropis seperti pepaya, mangga, dan nangka yang tidak banyak terdapat di Rusia juga ditawarkan. Karena buah-buahan tersebut juga salah satu pembentuk citra tropis yang ingin ditonjolkan Indonesia.

Eksebisi memasak pada rangkaian Indonesia Festival 2017 [image source]
Eksebisi memasak pada rangkaian Indonesia Festival 2017 [image source]
Rupa-rupa masakan Indonesia seperti sate ayam, sate kambing, tahu isi, mie goreng dan nasi goreng ditawarkan pada festival ini. Acara yang menawarkan berbagai potensi Indonesia ini dipersembahkan oleh kementrian pariwisata yang bekerja sama dengan KBRI yang berada di Rusia. Sebanyak 40 usaha kecil dan menengah serta ikatan restoran dari Indonesia juga turut meramaikan acara yang membawa tema “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Its Diversity” tersebut.

Nasi goreng juga slah satu menu yang menarik lidah warganegara asing [image source]
Nasi goreng, menu khas Indonesia yang disukai warga negara asing [image source]
Indonesia Festival 2017 ini memang sengaja diselenggarakan untuk meningkatakan brand awarness ‘Wonderful Indonesia’ di negeri Beruang Putih ini. “Rusia memang menjadi salah satu target pasar kita. Jumlah wisatawan dari negara ini telah meningkat secara signifikan. Target kami tahun ini adalah 108.000 pengunjung yang masuk ke Indonesia,” tambah Pitana.

Sajian sate ayam lengkap dengan saus kacangnya [image source]
Kondisi iklim tropis Indonesia yang cenderung membawa cuaca lebih hangat memang menarik bagi warga negara Rusia, yang notabene memiliki masa musim dingin yang lebih panjang. “Rusia memiliki masa musim dingin yang sangat panjang, orang Rusia ingin liburan ke tempat-tempat wisata pantai yang panas dan Indonesia adalah surganya pantai tropis. Ayo gunakan acara ini untuk menarik orang-orang Rusia untuk datang ke Indonesia, biarkan mereka jatuh cinta dengan makanan Indonesia terlebih dahulu dan kemudian mereka akan pergi ke tempat-tempat wisata di Indonesia,” tutup Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Advertisement
Tags
Indonesia indonesia festival moscow Rusia Sate
Share