Beragam Atraksi di Pantai Tete, Ada Fenomena Laut Terbelah!

Sulawesi Selatan tak hanya populer dengan Pantai Losari Makassar, tapi ada juga Pantai Tete yang berlokasi di Kabupaten Bone. Ada beberapa hal menarik yang bisa Teman Traveler temukan di sini. Penasaran seperti apa? Bisa simak ulasan berikut ini.

Adanya Laut Terbelah

pantai tete
Laut terbelah via Instagram/ugiii7

Keunikan yang paling menonjol dari pantai ini ialah adanya fenomena laut terbelah. Jadi, Teman Traveler bisa melihat pasir yang membelah air laut menjadi dua bagian. Ini terjadi murni karena peristiwa alam, bukan dari buatan tangan manusia, ya.

Tapi, untuk kalian yang ingin melihat fenomena laut terbelah, ada baiknya berangkat lebih pagi. Dikarenakan laut terbelah hanya muncul pada jam sembilan sampai sebelas pagi saat air sedang surut.

Menyajikan Pasir Putih

pantai tete
Pasir Putih (c) Ida Rachmaniar Ramli/ Travelingyuk

Tak hanya laut terbelah, Pantai Tete juga menyediakan pasir putih yang indah dengan tekstur lembut. Hal itu membuat para pengunjung jadi betah bersantai di pinggir pantai. Kalau kalian membawa anak kecil, dijamin deh mereka tidak mau pulang karena senang bermain pasir di wisata Sulawesi Selatan ini.

Terdapat Pantai Lain di Seberangnya

pantai tete
Pantai Bulu Tetta (c) ida rachmaniar ramli/Travelingyuk

Di seberang tempat Pantai Tete ada wisata lain yang tak kalah menarik perhatian. Namanya adalah Pantai Bulu Betta. Di sini kalian akan menemukan aneka ragam tumbuhan. Sangat cocok untuk kalian para pecinta tanaman.

Ada Perahu untuk Mengelilingi Tempat Wisata

pantai tete
Ada perahu via Instagram/ ugiii7

Tak perlu takut bosan saat berlibur di Pantai Tete. Di tempat wisata satu ini kalian bisa mengelilingi pantai dan sekitarnya dengan menggunakan perahu atau ketinting. Harganya pun sangat terjangkau, hanya sekitar Rp10 ribuan per orang.

Biota Laut

Banyak biota laut (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Pantai Tete juga mempunyai banyak biota laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang warnanya sangat indah. Bagi Teman Traveler yang penasaran, bisa langsung menyelam ke bawah laut. Tapi jangan lupa juga untuk menggunakan perlengkapan menyelam agar tetap aman.

Terdapat Lapangan Bola

Ada lapangan bola (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Keunikan lainnya dari Pantai Tete adalah terdapat lapangan bola di sekitarnya. Untuk kalian yang suka sepak bola, bisa dengan puas bermain di sini. Kapan lagi, sepak bola di tepi pantai dan disuguhi pemandangan indah.

Ada Lahan untuk Berkemah

Lahan berkemah (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Aktivitas terakhir yang bisa Teman Traveler nikmati di Pantai Tete yaitu berkemah. Ya, wisata satu ini menyediakan lahan berkemah tersendiri, sehingga pengunjung tak perlu mencari spot untuk bermalam. Uniknya, lokasi ini berada di rerumputan yang akan memudahkan kalian mendirikan tenda.

Tak disangka, Pantai Tete di Kabupaten Bone ini punya semua yang dibutuhkan oleh wisatawan. Mulai dari fenomena laut terbelah sampai dengan lapangan bola. Ayo, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburanmu.

Tags
Indonesia Kabupaten Bone kontributor pantai tete Sulawesi Selatan Travelingyuk Wisata
Share