Menyusuri Indahnya Pantai Teluk Buton, Cagar Budaya Bawah Air Yang Menakjubkan

Advertisement

Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di Asia. Belasan ribu pulau membentang dari ujung barat kota Sabang hingga sisi timur Merauke yang terbagi menjadi 34 provinsi. Menjadikan tiap sudut pulau menyuguhkan panorama alam sangat memukau, terlebih wisata pantai. Sudah tidak dapat terhitung lagi untuk wisata pantai di Indonesia. Misalnya di kepulauan Natuna, ratusan pulau ini akan menyuguhkanmu wisata bahari dengan gugusan pulau-pulau kecil yang sangat mempesona. Tak heran, pulau ini menjadi sorotan traveler untuk menenangkan pikiran dikala bosannya dengan rutinitas.

Indahnya pantai pesisir pulau Natuna yang begitu asri dan menawan
Indahnya pantai pesisir pulau Natuna yang begitu asri dan menawan. Foto via natuna.tv

Pantai Teluk Buton salah satu sudut di pulau Natuna yang kerap menjadi incaran banyak wisatawan. Tenangnya pesisir pantai dan sejuknya angin laut serta indahnya pohon kelapa yang mulai melambai-lambai membuat daya tarik tersendiri bagi traveler. Mereka mulai menikmati dengan cara tiduran dibawah pohon kepala dan bermain pasir yang sangat putih dan lembut.

Sisi Lain Pantai teluk Buton Natuna dengan panorama bebatuan yang sangat eksotis
Sisi Lain Pantai teluk Buton Natuna dengan panorama bebatuan yang sangat eksotis. Foto via pegipegi.com

Berbagai fasilitas olahraga air dapat kamu nikmati mengingat air laut dipantai ini sangat jernih. Mulai dari diving, snorkeling hingga bananaboat siap memanjakanmu dilautan yang indah. Ada juga persewaan perahu yang bisa mengantarkanmu berkeliling pulau. Ombak yang cukup tenang sangat aman untuk kamu yang ingin berenang bersama buah hatimu. Apalagi ketika sore hari tiba, waktu ini menjadi paling banyak ditunggu para traveler. Bagaimana tidak, pesona matahari terbenam sangatlah elok, cahaya kuning terbias dilautan dengan kicauan burung membuat suasana semakin menenangkan.

Ujung utara pulau Natuna menyuguhkan pantai Teluk Buton yang memukau
Ujung utara pulau Natuna menyuguhkan pantai Teluk Buton yang memukau. Foto via tagar.id

Tidak cukup disitu, kamu juga bisa hunting foto diberbagai titik spot yang mengagumkan. Terlebih diarea bebatuan samping pantai yang biasa dijadikan latar belakang foto para traveler. Meski aksesnya sangat mudah, namun kamu harus datang terlebih dahulu ke pulau Natuna. Akses utama menuju pulau ini bisa menggunakan pesawat tujuan Natuna di bandara Raden Sadjad, atau kamu bisa melakukan perjalanan menggunakan kapal laut yang akan bersandar di pelabuhan Penagi Natuna. Disana kamu bisa menyewa kendaraan seperti mobil ataupun motor. Pantai Teluk Buton ini berada disisi paling ujung pulau Natuna.

Putih dan lembutnya pasir pantai teluk buton Natuna
Putih dan lembutnya pasir pantai teluk buton Natuna. Foto via twotwinswafel.com

Nah, bagi kamu yang penasaran ingin menikmati indahnya pantai di pulau Natuna, persiapkanlah perbekalan yang cukup dari area yang masih ramai. Karena beberapa panti tidak semua tersedia warung penjual makanan. Jangan lupa untuk menyiapkan sunblok agar terhindar dari sengatan sinar matahari ketika berlibur ke pulau Natuna. Jika kamu ingin healing sempurna cobalah untuk mencari penginapan yang letaknya dekat dengan pesisir pantai, menjadikan liburanmu akan lebih bewarna.

Advertisement
Tags
Wisata Air wisata bahari wisata kepulauan riau wisata laut wisata natuna wisata nusantara
Share