Pantai Suluban, Wisata Eksotis di Bali untuk Pecinta Selancar

Advertisement

Pulau Dewata Bali menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Hampir setiap sudutnya menawan, bak pecahan surga yang jatuh ke bumi. Belum lagi nilai budayanya, tak tergerus oleh zaman. Untuk melengkapi liburan ke pulau ini, ada banyak tempat menarik yang masih tergolong sepi pengunjung. Salah satunya Pantai Suluban.

Destinasi wisata yang dekat dengan Pura Uluwatu ini sudah populer banget di kalangan turis asing. Seperti apa istimewanya objek wisata di Bali ini? Yuk, simak cerita dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara yang sudah berkunjung ke sana.

Surganya Para Pecinta Selancar

Terowongan yang terbentuk dari karang
Terowongan yang terbentuk dari karang (c)Rizky Nusantara/Travelingyuk

Nama Pantai Suluban tidaklah asing bagi turis asing. Destinasi ini menarik perhatian karena ombak besarnya yang menghantam karang. Karena itu pula, Suluban dikenal sebagai spot favorit pecinta surfing atau olahraga selancar. Pantai ini juga dikenal sebagai Blue Point Beach oleh turis. Sebutan tersebut berasal dari nama hotel yang tak jauh dari objek wisata ini. Alasannya tidak lain untuk memudahkan kembali ke sini.

Eksotis dengan Tebing Karangnya

Pemadangan pantai suluban
Pemadangan pantai suluban (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Suluban bagaikan pantai tersembunyi menyimpan harta karun. Tebing karang eksotis membentuk tebing karang yang menakjubkan. Hantaman ombak dari lautan seakan menjadi pemandangan spesial yang tak akan ditemukan di tempat lain. Destinasi wisata dengan tiket masuk gratis ini memiliki pasir bersih. Teman Traveler yang hobi mantai pasti bakalan betah lama-lama di sini.

Meski lebih cocok digunakan untuk berselancar, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini. Seperti melihat habitat monyet di sekitaran pantai. Atau juga menikmati hidangan kuliner khas Bali di restoran yang berada tak jauh dari pantai. Dari sini pula keindahan alam makin terlihat menakjubkan. Lautan terlihat berwarna dengan bagian tepi pantai hijau tosca dan biru tua di bagian dalam laut.

Kawasan dengan Tenun Terkenalnya

Pintu masuk Pantai Suluban
Pintu masuk Pantai Suluban (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Sepanjang jalan menuju pantai, Teman Traveler akan disambut oleh masyarakat sekitar. Sebagian besar duduk di gubug dan menghabiskan waktu untuk menenun kain. Meski terlihat sibuk, warga sekitar pantai ini sangat ramah. Teman Traveler bisa bercengkerama dengan mereka sambil mencari tahu lebih dalam keunikan dari pantai eksotis di bagian selatan Bali ini.

Ada juga toko souvenir dengan jualan aneka aksesoris, seperti topi, kalung, dan gelang. Sepulangnya, jangan lupa untuk menawar tenun buatan orang-orang di sini. Motifnya cantik dan diproduksi oleh seniman-seniman handal. Tak akan nyesel deh ketika dapat satu buah tenun dari sini.

Lokasi yang Strategis dan Mudah Dijangkau

Jalan Setapak menuju Pantai
Jalan Setapak menuju Pantai (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Pantai ini berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jaraknya kurang lebih 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Berjarak 30 km dari Kota Denpasar dan 23 km dari Pantai Kuta. Jalan menuju objek wisata ini pun sudah memadai. Bahkan ada papan petunjuk yang memudahkan Teman Traveler. Jika masih bingung, bisa menggunakan jalur menuju Pura atau Pantai Uluwatu. Jaraknya tak jauh loh, hanya sekitar 4 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Karena tidak ada transportasi umum yang memadai, sebaiknya untuk menggunakan kendaraan pribadi. Bisa sewa mobil atau motor di pusat kota.

Pantai berpasir putih ini menjadi salah satu destinasi yang bisa jadi rekomendasi saat liburan ke Bali. Keindahannya tak perlu diragukan lagi, terutama bagi pecinta selancar. Bagaimana, tertarik untuk berlibur ke Pantai Suluban di Uluwatu ini kan?

Advertisement
Tags
Bali Denpasar Indonesia pantai bali Travelingyuk Uluwatu
Share