Indahnya Memandang Sunset dari 4 Pantai di Jogja Ini

Advertisement

Yogyakarta memiliki beragam destinasi yang mampu memikat wisatawan untuk terus datang. Dari peninggalan sejarah seperti candi, wisata gardu pandang di perbukitan, bahkan hingga pantai-pantai di pesisir selatan. Pemandangan sunset adalah salah satu daya tarik yang ada di pantai-pantai Yogyakarta. Untuk menemukan pemandangan sunset yang indah kamu bisa mencoba datang ke tempat di bawah ini.

1. Bukit Paralayang Parangtritis

Bukit Paralayang Parangtritis [image source]
Dari atas bukit, kamu bisa melihat keindahan alam bebas ke arah mana saja. Keistimewaan inilah yang membuat Bukit Paralayang Parangtritis menjadi tempat yang untuk menyaksikan sunset tanpa halangan apapun di ufuk barat. Tak heran banyak wisatawan yang terpikat untuk berkunjung ke sini.

Pemandangan saat menjelang senja [image source]

2. Pantai Wediombo

Sunset di Pantai Wediombo [image source]
Wediombo merupakan salah satu pantai yang memiliki wahana cukup lengkap. Dari ombak yang potensial untuk surfing hingga terumbu karang yang memukau. Tapi yang paling ramai didatangi pengunjung adalah sebuah laguna alami yang terdapat di batu-batuan di bibir pantai Wediombo. Selain itu, kamu dapat bersantai di laguna sembari menyaksikan matahari tenggelam di balik bukit.

Laguna Pantai Wediombo [image source]

3. Pantai Pok Tunggal

Sunset di Pantai Pok Tunggal [image source]
Pantai Pok Tunggal memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga kamu dapat bermain air tanpa takut ada ombak besar yang datang. Apalagi saat senja tiba, pantai akan surut, dan karang-karang di laut akan terlihat dan jauhnya bisa mencapai seratus meter dari bibir pantai. Begitupun dengan indahnya pemandangan sunset yang bisa kamu nikmati dari tepi pantai ataupun atas bukit.

Spot yang keren untuk foto landscape [image source]

4. Pantai Kesirat

Suset di Pantai Kesirat [image source]
Sunset di Pantai Kesirat dapat dinikmati keindahannya dari atas bukit. Tempat ini memang tak memiliki hamparan pasir putih seperti pantai lainnya. Namun jangan salah, keindahannya tetap memukau. Terlebih lagi kamu dapat menggunakan tebing ini untuk berkemah bersama kawan-kawan sekaligus melihat sunrise di pagi harinya.

Tebing Pantai Kesirat [image source]
 Meski Terletak di pesisir selatan bukan berarti kamu tidak dapat menyaksikan panorama matahari tenggelam yang memukau dari Pantai di Jogja. Menurutmu pantai mana yang memiliki pemandangan sunset yang paling indah?

Advertisement
Tags
Gunungkidul Indonesia Wisata Yogyakarta
Share