Pantai Sendiki, Pantai di Malang yang Sepi nan Asri

Advertisement

Pantai Sendiki jadi salah satu surga tersembunyi Malang yang perlu kamu kunjungi. Pantai ini terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk mencapai pantai ini pun
perjalanannya cukup panjang dengan melewati daerah persawahan terlebih dahulu. Namun, semua itu akan terbayar setelah mencapai Pantai Sendiki. Memangnya apa saja yang ditawarkan pantai ini?

1. Suasana Pantai yang Asri

Pemandangan indah Pantai Sendiki (c) Muhammad Sabilurrosyi/Travelingyuk

Pantai Sendiki secara kebetulan dikelilingi pepohonan hutan dan hal ini memberi nuansa sejuk sekali. Kehadiran pepohonan itu membuat pantai ini memiliki perpaduan warna antara hijau pohon, pasir putih, dan birunya laut menjadi sedap di mata. Hal ini akan menjadi santapan orang-orang yang ingin memiliki foto bagus. Suasana Pantai Sendiki yang masih sepi juga memberi sumbangsih agar pantai ini masih enak dipandang.

2. Ada Rumah Pohon

Pemandangan indah Pantai Sendiki (c) Muhammad Sabilurrosyi/Travelingyuk

Pantai Sendiki juga menyediakan beberapa fasilitas buatan manusia. Salah satunya adalah Rumah Pohon. Rumah pohon ini bisa digunakan untuk spot foto menarik. Namun selain itu, rumah ini memanglah berfungsi untuk
ditinggali. Kalian bisa menginap disini kalau kalian mau. Kalau kalian ingin
menginap, selain melalui Rumah Pohon kalian juga diperbolehkan untuk berkemah mendirikan tenda di pantai ini.

3. Ombak yang Menggulung Indah

Pemandangan indah Pantai Sendiki (c) Muhammad Sabilurrosyi/Travelingyuk

Pantai Sendiki sama seperti kebanyakan pantai selatan Jawa pada
umumnya, memiliki ombak yang besar. Sebagai tempat bengong dan merenung, Pantai Sendiki akan cocok menemanimu dengan suara ombaknya yang indah. Hanya saja Pantai Sendiki juga bukanlah tempat yang cocok untuk bersenang-senang dengan cara berenang. Berenang akan dilarang di Pantai ini, ada beberapa wilayah yang terdapat bendera merah peringatan bahaya karena ombak yang tidak sesuai untuk kegiatan tersebut.

4. Bermain Pasir Putih dan Ayunan

Pemandangan indah Pantai Sendiki (c) Muhammad Sabilurrosyi/Travelingyuk

Pantai Sendiki memiliki pasir pantai berwarna putih dan juga halus. Dengan kondisi pasir seperti ini, akan membuatmu lebih leluasa bermain-main bersama teman-teman. Pantai Sendiki juga menjadi tempat yang cocok untuk berjemur dibawah terik matahari.

Selain itu, kehadiran ayunan juga sangat wajib untuk dimanfaatkan. Jangan sungkan, bersenang-senang lah. Penempatan ayunan dalam Pantai Sendiki bisa dibilang ditempatkan ditempat yang baik. Dan tentunya ayunan ini akan jadi elemen yang sangat menarik untuk digunakan dalam aktifitas
berfotomu. Bisa dibilang penempatan berbagai fasilitas di Pantai Sendiki ini cukup baik sehingga tetap terlihat harmonis dengan alam.

Itulah beberapa hal menakjubkan yang ditawarkan Pantai Sendiki. Sebuah pantai yang akan cocok jika ingin bermain ataupun sebagai tempat untuk santai sejenak. Namun tetap hati-hati karena keberadaan ombak yang besar. Dan tentunya kewajiban kita sebagai traveler untuk tetap menjaga keasrian Pantai Sendiki tetap terjaga dari sampah-sampah yang merusak mata maupun lingkungan. Salam lestari.

Advertisement
Tags
Pantai Sendiki
Share