Pantai Sanur Bali, Nuansa Tropis Maksimal

Pantai di Bali dikenal memiliki panorama memikat. Semuanya suguhkan suasana tropis maksimal, cocok untuk melepas penat usai pikiran dibuat pusing dengan segala rutinitas. Salah satu yang populer di kalangan turis adalah Pantai Sanur. Apa saja hal menarik yang bisa Teman Traveler temukan di sana? Yuk, simak ulasan saya berikut ini.

Berada di Wilayah Desa Sanur

img_20190904_wa0014_l4l.jpg
Suasana di sekitar pantai (c) Sawaun/Travelingyuk

Pantai Sanur berlokasi di Desa Sanur, tepatnya di sisi timur Denpasar. Jaraknya sekitar sembilan kilometer dari pusat Kota Denpasar, 17 kilometer dari Legian, dan 18 kilometer dari Kuta. Kawasan ini termasuk salah satu tempat populer untuk melihat panorama matahari terbit. Tak heran jika aksesnya terbuka untuk umum sepanjang hari. 

pantai sanur
Panorama di sekitar pantai (c) Sawaun/Travelingyuk

Perjalanan menuju sini dari Denpasar bakal makan waktu kurang lebih setengah jam. Jalurnya sudah diaspal mulus, sehingga Teman Traveler takkan temukan kesulitan berarti. Jika takut tersesat, kalian bisa andalkan petunjuk arah dari aplikasi Google Maps maupun bertanya pada warga sekitar.

Tiket Masuk Terjangkau

img_20190904_wa0024_d9I.jpg
Deretan sepeda di sekitar pantai (c) Sawaun/Travelingyuk

Berkunjung ke sini Teman Traveler tidak perlu membayar tiket masuk sama sekali. Namun jika datang dengan menumpang kendaraan pribadi, siapkan dana khusus untuk tarif parkir. Kendaraan roda empat biasanya dikenakan tarif Rp5.000, sementara motor Rp2.000.

pantai sanur
Deretan sun bed di sekitar pantai (c) Sawaun/Travelingyuk

Jika ingin lebih leluasa menuju sini, Teman Traveler bisa menyewa mobil atau motor. Harga rata-rata untuk mobil dipatok sekitar Rp250.000-an hingga Rp350.000-an per 24 jam, tanpa supir. Sementara untuk motor, tarifnya sekitar Rp50.000-an hingga Rp70.000-an per hari. Cukup terjangkau bukan?

Beragam Aktivitas Menarik

img_20190904_wa0009_mOE.jpg
Perahu berjejer rapi di pinggir pantai (c) Sawaun/Travelingyuk

Buat para penggemar berselancar, Sanur bukan tempat yang tepat karena gulungan ombaknya tidak terlalu besar. Namun jangan khawatir, Teman Traveler masih bisa menjajal snorkeling di sini. Selain itu masih ada jasa sea walking yang seru. Kalian bakal diajak merasakan sensasi berjalan di bawah air sembari kenakan helm kaca khusus.

img_20190904_wa0013_Qb0.jpg
Salah satu kantin di Sanur (c) Sawaun/Travelingyuk

Sanur juga terkenal memiliki panorama matahari terbit dan terbenam yang begitu indah. Tak heran jika destinasi ini sering dipilih sebagai tempat hunting oleh para fotografer. Banyak juga pasangan yang mengadakan sesi foto pre-wedding di sini.

Fasilitasnya Sudah Lengkap

pantai sanur
Penunjuk arah di sekitar pantai (c) Sawaun/Travelingyuk

Puas menikmati keindahan Sanur, Teman Traveler bisa beristirahat sambil nikmati aneka kuliner khas Bali yang banyak dijajakan di sekitar pantai. Sempatkan pula mampir ke Warung Mak Beng dan Made Weti, dua tempat makan legendaris di kawasan ini.

Fasilitas lain yang tersedia meliputi area parkir luas, rumah makan dan resto, penginapan, villa, kamar mandi, dan tempat istirahat. Teman Traveler juga bisa mampir ke art shop untuk berbelanja beberapa asesoris dan pernak-pernik lucu khas Pulau Dewata.

img_20190904_wa0012_3Yy.jpg
Suasana di sekitar pantai (c) Sawaun/Travelingyuk

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Sanur, destinasi yang tawarkan pesona tropis maksimal di Pulau Dewata. Buat Teman Traveler yang berencana menjelajah wisata Bali dan sekitarnya, bisa sempatkan waktu untuk mampir dan bersantai di sini. Selamat liburan!

Tags
Bali Indonesia kontributor Pantai Sanur Travelingyuk Wisata wisata bali
Share