Pantai Punagaan, Pesona Destinasi Wisata Selayar

yaumil

yaumil

On Indonesia

Keindahan pantai di Kabupaten Selayar memang tak ada habisnya. Salah satunya adalah Pulau Takabonerate. Destinasi wisata ini bahkan sudah terkenal hingga ke mata mancanegara, lho. Selain itu, ada juga Pantai Punagaan dengan panorama yang tak kalah cantiknya. Mau tahu seperti apa tempatnya? Yuk baca ulasan dari Travelingyuk di bawah ini.

Keindahan Hamparan Air Laut yang Jernih

Pantai Punagaan [image source]
Pantai Punagaan terletak di pesisir timur Selayar, berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Benteng. Objek wisata ini bisa diakses dengan baik meskipun terdapat pendakian di beberapa tempat. Suguhan utamanya merupakan hamparan air laut yang jernih dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Jika ingin mencari ketenangan, datang saja ke sini!

Air laut yang jernih [image source]

Dikelilingi Pepohonan yang Hijau nan Rindang

Bersantai di laut [image source]
Tidak seperti pada umumnya, Pantai Punagaan dikelilingi oleh pepohonan hijau nan rindang. Sebagian wilayahnya didominasi oleh tebing dan bukit yang berada di belakang. Di beberapa titik juga terdapat pasir berwarna kelabu. Keunikannya menjadi daya tarik tersendiri sehingga tak sedikit wisatawan mengarahkan tujuannya ke sini.

Banyak pepohonannya [image source]

Panorama Bawah Laut yang Memesona

Snorkeling juga seru kok [image source]
Salah satu yang menjadi favorit para wisatawan adalah keindahan bawah lautnya. Berkat kejernihan airnya, kamu bisa menikmatinya dari permukaan saja. Namun jika ingin meilihat lebih dekat, snorkeling pun bisa menjadi aktivitas seru di sini. Berbagai terumbu karang maupun biota seperti lobster dan ikan kerapu menjadi daya tarik utamanya.

Terumbu karangnya cantik [image source]

Jembatan Kayu, Pelengkap untuk Bernarsis Ria

Bersantai di jembatan [image source]
Pada objek wisata ini terdapat sebuah jembatan kayu yang berfungsi sebagai tambatan perahu. Wisatawan bebas menggunakan fasilitas ini untuk bernarsis ria. Selain itu, menikmati keindahan bawah laut atau memancing bisa menjadi aktivitas seru di sini.

Bernarsis ria juga boleh, kok [image source]
Sayang, ragam fasilitas seperti rumah makan dan penyewaan alat snorkeling belum tersedia. Jadi, ada baiknya kamu membawa perbekalan dari rumah. Jangan lupa menjaga kebersihan lingkungan agar objek wisata ini tetap asri. Selamat berlibur di Selayar!