Pantai Pink Lombok, Uniknya Bikin Geleng-geleng

Lombok memang tawarkan beberapa spot keindahan bahari yang luar biasa. Hal inilah yang membuat para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, kerap memilih Pulau Seribu Masjid sebagai destinasi liburan. Salah satu destinasi bernuansa bahari yang kerap jadi incaran mereka tak lain adalah Pantai Pink Lombok.

Bukan Nama Asli

img_3132_Dd5.JPG
View dari kawasan bukit (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pantai unik ini sebenarnya bernama Tangsi. Namun lantaran hamparan pasirnya berwarna pink, penduduk sekitar dan para wisatawan lantas kerap menyebutnya sebagai Pantai Pink. Warna unik tersebut muncul berkat campuran pasir putih lembut dengan serpihan halus karang merah yang sudah mati. Corak merah jambu yang ditimbulkan benar-benar terlihat natural.

Tatkala terkena air laut, corak warna pasir di sini bakal nampak semakin kemerah-merahan. Sementara jika terkena pantulan sinar matahari, warna pink-nya bakal nampak makin jelas. Keunikan inilah yang bikin wisatawan tertarik hingga geleng-geleng saking kagumnya.

Jalurnya Cukup Menantang

img_3271_vug.JPG
Jalanan menuju pantai (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat . Untuk menuju sini, Teman Traveler bisa berangkat dari Mataram dan menempuh jarak sekitar 60 kilometer. Setelah melakukan perjalanan sekitar dua jam, kalian bakal sampai di tujuan.

img_6064_vCS.JPG
Menikmati keindahan sekitar (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Jalan menuju sini memang cukup menantang, dengan trek sangat berdebu dan berbatu. Lantaran situasi sekitar sini cukup sepi, rawan pula terjadi tindakan kriminal. Oleh karena itu, pengunjung disarankan datang beramai-ramai dan menggunakan kendaraan pribadi agar lebih aman.

Dimanja Panorama Indah

Namun jangan sampai hal tersebut membuat Teman Traveler ragu. Sepanjang perjalanan kalian bakal dimanjakan keindahan alam dengan hutan sangat indah. Dijamin semuanya bakal terasa menyenangkan. Panorama yang disuguhkan begitu unik, berupa deretan pohon mengering yang tampak eksotis. Jika ingin, kalian bisa berhenti sejenak untuk mengabadikan foto di sini. 

Menikmati Indahnya Pantai Pink

img_2818_Tnk.JPG
Hamparan pasir pink nan mempesona (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk
img_3177_rQ6.JPG
Berpose di dekat bukit (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Begitu sampai di lokasi, Teman Traveler bakal disambut hamparan pasir putih bersih nan indah. Samar-samar bakal terlihat gradasi merah muda tipis diantara hempasan ombak. Birunya air laut dan hamparan bukit di sekitar membuat destinasi ini tampak makin cantik.

img_5134_sC6.JPG
Perahu nelayan sedang menepi (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Ombak di sekitar pantai ini bisa dibilang sangat bersahabat. Buat Teman Traveler yang ingin berenang, snorkeling, maupun diving, silahkan saja. Destinasi ini sangat recommended untuk para penyuka aktivitas bahari kok

Fasilitasnya Lengkap

img_3118_u9X.JPG
Atmosfer di sekitar sini cukup menyegarkan (c) Khairunnas Mauliah/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa nikmati keindahan pantai ini dari atas bukit. Lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi parkiran. Pemandangan yang tercipta benar-benar luar biasa. Dijamin takkan terlupakan deh.

Fasilitas di destinasi ini juga bisa dibilang cukup lengkap. Terdapat beberapa warung makan, toilet umum, dan gazebo untuk beristirahat. Kalian bisa duduk santai sambil nikmati indahnya air laut. Oh ya, jika Teman Traveler datang di hari biasa, bukan hari libur, pantai ini bakal sangat sepi. Serasa punya punya pantai sendiri deh.

Itulah sedikit pengalaman saya mampir ke Pantai Pink, destinasi yang uniknya bikin geleng-geleng saking cantiknya. Jika Teman Traveler sedang berencana menjelajah wisata Lombok, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
kontributor Lombok pantai pink lombok Travelingyuk wisata lombok
Share