Eksotisnya Pantai Pasir Hitam di Tabanan Bali, Meski Gelap Banyak yang Cari!

Ingin liburan ke Bali? Selain Ubud dan Seminyak, Teman Traveler bisa mengunjungi Tabanan. Kawasan ini merupakan kabupaten berjarak sekitar 23 Km dari Kota Denpasar dengan pesona wisata yang takkalah menawan. Salah satunya adalah pantai pasir hitam di Tabanan Bali. Meski gelap, keberadaannya tetap banyak dicari, lho. Eksotisnya pasir berwarna hitam, justru menjadi daya tarik tersendiri. Lalu, pantai-pantai mana sajakah yang memiliki keistimewaan tersebut di Tabanan? Simak terus, yuk!

1. Pantai Balian

Pantai Balian dengan Pasirnya yang Hitam yang Menawan via Instagram/ igor_zecevic

Pantai Balian yang berada di Kecamatan Selemadeg memiliki pasir berwarna hitam yang menghampar luas dan seksi. Meski hitam, pasir di pantai ini bersih, tidak tercemar dengan banyak sampah. Selain pasirnya yang hitam, di Balian Teman Traveler bisa bermain papan selancar dengan ombaknya yang tinggi sepanjang kanan hingga kirinya. Dari Denpasar, jarak menuju Pantai Balian sekitar 50 Km, atau butuh waktu kira-kira 1,3 jam menggunakan kendaraan. Lumayan jauh ya. Tapi dijamin tidak akan kecewa!

2. Pantai Soka Tabanan

Pantai Soka Tabanan yang Eksotis dengan Pasirnya yang Hitam via Instagram/ dhimasheri

Pantai pasir hitam di Tabanan Bali yang juga tidak akan membuat kecewa adalah Pantai Soka Tabanan. Pasir hitam yang landai akan langsung menyambut Teman Traveler yang berkunjung ke sini. Pasir berwarna hitam yang dimilikinya bertekstur sangat halus. Uniknya, ketika terkena sinar matahari, hamparan pasir hitam tersebut berkilauan. Cantik! Agar dapat ikut merasakan halusnya pasir di Soka Tabanan, Teman Traveler harus menempuh perjalanan sekitar 45 Km. Butuh waktu sekitar 1 jam 32 menit menggunakan kendaraan. Tidak terlalu jauh untuk sebuah keindahan!

3. Pantai Kelecung

Pantai Kelecung dengan Pasir yang Hitam dan Indah via Instagram/ virlana.tia

Berada di luar jalur wisata Bali, Pantai Kelecung di Tabanan bukan berarti tidak menawan. Pasir hitamnya yang megah, juga akan berkilauan saat terkena matahari. Siap memberikan Teman Traveler sebuah pemandangan yang cantiknya sulit dijelaskan. Serunya, pantai ini belum begitu banyak dikunjungi, sehingga cocok sekali untuk Teman Traveler yang sedang butuh atau ingin sendiri. Belum lagi segarnya udara khas pedesaan yang ampuh menjadi obat untuk hati dan pikiran yang sedang lelah. Jika penasaran, jarak dari Denpasar menuju lokasi ini hanya 1 jam-an dengan berkendara. Lumayan, tapi dijamin memuaskan.

4. Pantai Abian Kapas

Pasir Hitam di Abian Kapas via Instagram/ dane_aw

Sebagai salah satu pantai pasir hitam di Tabanan Bali, Pantai Abian Kapas juga takboleh diragukan keindahannya. Di sini, bahkan terdapat sebuah muara yang biasa digunakan untuk memancing. Nah! Teman Traveler yang hobi mancing, bisa banget mencoba untuk mancing di kawasan ini. Pantai Abian Kapas yang memiliki pasir hitam berlokasi di Desa Beraban, Selemadeg Timur, Tabanan. Jarak dengan Denpasar sekitar 1 jam 18 menit. Sudah siap untuk berangkat?!

5. Pantai Antap

Pantai Antap yang Pasir Hitamnya Mantap via Instagram/ untario.mahardhika

Meski berjarak sekitar 44 Km dari Denpasar, Pantai Antap di Tabanan sudah cukup banyak dikunjungi. Pasalnya, ia berada di lokasi yang strategis, yaitu di jalan utama Jawa – Bali. Pasir hitam yang ada di pantai ini, melengkapi panorama bentang alam yang sudah indah. Seperti tebing-tebing batu yang menjulang tinggi dan sekumpulan batu karang.

6. Pantai Bonian

Pantai Bonian, Pasir Hitam Lengkap dengan Batuannya yang Eksotis via Instagram/ tabananproperty

Berada di Desa Bonian, Kecamatan Selemadeg, Pantai Bonian juga memiliki pasir hitam yang cantik dan bersih. Masyarakat sekitar pantai masih sangat peduli dengan kebersihan di lingkungan sekitar. Kawasan pantai juga ditumbuhi dengan pohon-pohon kelapa yang menambah keasriannya. Di sini, Teman Traveler bukan hanya kenyang mantai, melainkan kenyang menikmati keindahan demi keindahannya.

7. Pantai Kedungu

Cantiknya Pasir Hitam di Pantai Kedungu via Instagram/ kianindya

Pantai pasir hitam di Tabanan Bali yang juga memiliki pemandangan eksotis adalah Pantai Kedungu. Ia bahkan sudah terkenal di kalangan turis mancanegara, lho. Selain pasir yang hitam, ia juga terkenal memiliki tebing dengan air terjun kecil di bawahnya. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tambahan yang ampuh menarik minat wisatawan untuk datang! Jika tertarik mengunjunginya, Teman Traveler harus menuju Desa Belalang, Kediri Tabanan. Dari Denpasar jaraknya hanya sekitar 51 menit.

Bagaimana? Terpana dengan pantai pasir hitam di Tabanan Bali? Agendakan segera kalau begitu! Mau ajak siapa, nih?

Tags
Indonesia pantai di tabanan pantai pasir hitam di tabanan Tabanan Wisata
Share