Pantai Paputo, Ngabuburit Santai Nikmati Indahnya Perairan Makassar

Makassar bukan hanya soal Pantai Losari lho Teman Traveler. Di sekitaran Kota Daeng, kalian masih bisa menemukan banyak pantai asyik untuk bermain air maupun bersantai. Pantai Paputo salah satunya. Penasaran? Yuk, kita simak bersama ulasannya.

Mudah Dijangkau

Suasana di sekitar pantai (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Paputo merupakan singkatan dari Pasir Putih Tonrangeng. Pantai satu ini terletak di Kecamatan Bacukiki Barat, Kelurahan Lumpue, Parepare. Jaraknya sekitar enam kilometer dari jalan poros Makassar-Parepare. Cukup mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Untuk masuk kawasan wisata Makassar ini, Teman Traveler cukup membayar tiket masuk Rp5.000 per orang. Sementara biaya parkirnya hanya Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Jangan khawatir, dijamin kendaraan kalian aman selama ditinggalkan di sini.

Gazebo dan Penginapan

Gazebo dengan pemandangan laut (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Paputo juga menyediakan beberapa gazebo lho. Teman Traveler bisa menyewanya untuk dijadikan tempat bersantai sembari menikmati panorama sekitar. Tarifnya juga cukup murah, mulai Rp25.000 hingga Rp50.000 per gazebo, tergantung model dan kapasitasnya.

Gazebo untuk keluarga (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini? Teman Traveler bisa bermalam di penginapan sekitar pantai. Harga sewanya cukup terjangkau, sekitar Rp100.000 per malam.

Restoran Mini

Pemandangan dari lokasi parkiran (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Pengelola Paputo juga menyediakan satu restoran mini. Aneka sajian menggiurkan ditawarkan dengan harga cukup murah di sana. Berkisar antara Rp10.000 hingga Rp200.000 per menu makanan maupun minuman. Dompet tetap aman, perut bisa kenyang.

Restoran mini dengan panorama pantai (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Dengan dana yang masih tersisa, Teman Traveler bisa mampir ke gerai-gerai sederhana milik penduduk sekitar. Di sana kalian bisa membeli aneka asesoris unik untuk oleh-oleh sanak keluarga di rumah.

Aneka Hiburan Menarik

Panggung live music (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Dengan perairan yang terbilang dangkal, Paputo sangat aman untuk dijadikan tempat bermain anak. Selain itu ada juga beberapa wahana permainan asyik yang bisa dicoba Si Kecil.

Wahana bermain untuk anak (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Suasana bakal semakin meriah dengan pertunjukan live music yang biasa digelar di sekitar pantai. Pengunjung juga diperkenankan jika ingin menyumbangkan suara emasnya. Tak lupa, Paputo juga menghadirkan panorama apik menghadap langsung ke laut lepas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat menanti momen sunset alias matahari terbenam.

Tempat duduk santai dengan suasana pantai (c) Wirawan Ilham/Travelingyuk

Pantai ini bakal cukup ramai di momen liburan. Jadi jika Teman Traveler berniat berkunjung, sebaiknya datang lebih awal. Tenang saja, kawasan ini siap menyambut wisatawan sejak pukul 06.00 kok.

Bagaimana Teman Traveler, cukup recommended bukan liburan ke Pantai Paputo? Kalian bisa mengajak teman, keluarga, maupun pacar ke sini. Datang bersama kawan satu komunitas pun tak kalah asyik. Dijamin tak bakal menyesal habiskan liburan di sini.

Tags
kontributor Makassar Parepare Travelingyuk wisata makassar wisata parepare
Share