Pantai Pancer Door, Senja Indah di Pesisir Pacitan

Teman Traveler termasuk pecinta senja? Jika sedang berada di Pacitan, cobalah mampir ke Pantai Pancer Door. Destinasi yang sudah dilengkapi banyak fasilitas ini tawarkan panorama sunset sangat indah. Meski terhalang perbukitan, panoramanya benar-benar luar biasa menarik. Teman Traveler dijamin tidak akan menyesal datang ke sini. Penasaran? Yuk simak perjalanan saya berikut.

Fasilitas Lengkap

lrm_export_20190829_225151_MQu.jpg
Jogging Track di dekat pantai (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Pantai Pancer sediakan sejumlah fasilitas lengkap untuk mendukung pengalaman liburan para pengunjung. Terdapat jogging track buat Teman Traveler yang ingin berolahraga di sekitaran pantai. Jika ingin sekedar nongkrong dan chill bersama sahabat, tinggal duduk santai di bangku maupun menggelar tikar. Lebih seru lagi kalau bawa bekal, nih.

lrm_export_20190829_224848_yAi.jpg
Siluet anak-anak sedang bermain voli (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Tak sedikit wisatawan asing mampir untuk menjajal surfing di sekitar sini. Selain itu masih ada beberapa fasilitas keren lain seperti geopark, skate park, dan pacuan kuda. Jika ingin berkemah, di sini juga tersedia camping ground kok. Buat yang punya budget lebih, tersedia beberapa opsi penginapan dekat pantai.

Menikmati Senja di Pantai Pancer Door

pantai pancer door
Sunset di Pantai Pancer (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Panorama senja di sini memang tak secantik Pantai Watu Karung, lantaran posisinya Pancer ada di sebelah barat dan terhalang bukit. Pemandangan sunset pun jadi terlihat kurang sempurna.

Namun demikian jangan khawatir Teman Traveler, pemandangan yang tersaji pun sudah cukup kok untuk melepas penat kalian. Melihatnya sudah lebih dari cukup untuk membuat hati terasa damai.

Akses Mudah dan Murah

pantai pancer door
Indahnya pemandangan matahari terbenam (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Pancer sangat mudah dijangkau Teman Traveler. Hanya butuh perjalanan sekitar 5-10 menit dari pusat kota untuk menuju sini menggunakan sepeda motor. Jalanannya juga sudah diaspal mulus, jadi kalian takkan menemukan medan sulit sama sekali. Menarik, bukan?

Tiket masuknya juga sangat murah, per orang hanya dikenakan biaya sekitar Rp5.000-an. Sungguh tidak mahal. Liburan murah bukan lagi mimpi ya.

Apalagi Teman Traveler disuguhi pemandangan cantik dan suasana Pantai Pancer Door yang menenangkan. Pastinya bakal jadi penutup hari nan indah.

Itulah sedikit pengalaman saya menikmati senja di Pantai Pancer Door. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Pacitan dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke sini ya. Dijamin takkan merasa kecewa deh.

Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor pacitan Pantai Pancer Door Travelingyuk Wisata Wisata Pacitan
Share