6 Pantai dengan Ombak Tenang, Bisa Main Air Seharian

Tak dapat dipungkiri jika pantai-pantai Indonesia memang memiliki ombak yang ganas. Beberapa bahkan menghimbau para pengunjungnya untuk tidak berenang di laut. Pun demikian, ternyata tak sedikit destinasi pantai dengan ombak kecil yang bisa kamu datangi. Air lautnya pun tenang dan cocok bagi kamu yang takut dengan ombak. Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. Pantai Mawun, Lombok

Pantai Mawun [image source]

Gili Trawangan bisa menjadi salah satu pantai dengan ombak yang tenang. Pun demikian, ada pantai lain di kawasan wisata Mandalika yang tak kalah cantik dengan ombak menawan. Ialah Pantai Mawun yang terletak di desa Tumpak, Kec, Pujut, Kab, Lombok Tengah, NTB. Di pantai ini, bukan hanya ombaknya saja yang bakalan membuatmu senang, tapi keindahan alamnya benar-benar tak ada duanya. Sayang, untuk bisa ke Pantai Mawun, kamu harus melewati rute perjalanan yang melelahkan dari Mataram-Kediri – Praya – Penujak – Selong Belanak – Mawun. Mengapa melelahkan, ternyata Pantai itu termasuk dalam wilayah yang masih ‘perawan’ dari kunjungan wisatawan.

Pantai Mawun [image source]

Lokasi : Desa Tumpak, Kec. Pujut, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar

2. Pantai Wedi Ombo

wedi Ombo [image source]

Ini adalah objek wisata Jogja yang cantik. Pantai Wedi Ombo berada tepat di daerah Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Meski tak sepopuler Parangtritis, ternyata pantai ini cukup terkenal banget di Jogja. Selain keindahan alamnya, pantai Wedi Ombo juga memiliki air laut tenang di area kolam renangnya. Ya, pantai ini memiliki sebuah kolam renang cantik yang tak jauh dari pantai. Kolam renang satu ini hanya dipisahkan oleh karang yang menghalangi ombak besar. Nah, berkunjung ke Pantai Wedi Ombo, sudah pasti bisa merasakan sensasi renang di kolam air laut loh.

wedi Ombo [image source]

Lokasi : Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Pantai Anyer

Anyer [image source]

Berada dekat dengan ibukota Indonesia, tentu banyak sekali yang tahu dengan Pantai Anyer. Pantai terindah andalan objek wisata Banten ini terbilang sangat ramai ketika musim liburan tiba. Banyak sekali wisatawan yang berasal dari Jakarta datang untuk liburan seru di pantai satu ini. Mulai dari bermain olahraga air, membangun istana pasir, selancar hingga snorkeling dapat dilakukan di pantai ini. Sama halnya dengan Pantai Wedi Ombo, Anyer juga memiliki ombak yang cukup tenang. Cocok banget bagi kamu yang tinggal di wilayah Jakarta.

Pantai Anyer
Pantai Anyer [image source]

Lokasi : Serang, Banteng

4. Pantai Tanjung Lesung

tanjung lesung [image source]

Masih di wilayah Banten, pantai satu ini juga sangat aman bagi kamu yang takut dengan ombak. Ialah Pantai Tanjung Lesung yang terletak di desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Selain deburan ombaknya yang tenang, pantai ini juga memiliki pemandangan cantik mulai dari air laut berwarna biru kehijauan, pepohonan di garis pantai hingga semilir angin yang menyegarkan. Beberapa orang lain menyebut pantai ini tergolong romantis lantaran pemandangannya yang super ciamik.

tanjung lesung [image source]

Lokasi : Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten

5. Pantai Pasir Putih Situbondo

Pasir Putih Situbondo [image source]

Bukan hanya Banten saja yang memiliki pantai cantik dengan ombak landainya. Ternyata Situbondo yang terletak di daerah Jawa Timur juga memiliki pantai serupa. Ialah Pantai Pasir Putih yang berada di garis pantai utara Pulau Jawa. Bukan hanya ombaknya yang tenang, pantai pasir putih juga memiliki hamparan pasir putih yang lembut. Tak kalah mengasyikkan, Pantai Pasir Putih menyediakan sebuah perahu yang dapat digunakan untuk berkeliling. Selain bisa berenang dan menyewa perahu, kamu juga bakalan dimanjakan dengan berbagai kuliner mewah di dekat pantai ini.

Pasir Putih Situbondo [image source]

Lokasi : JL. Raya Pasir Putih, No. 87, Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68353

6. Pantai Santai, Ambon, Maluku

Pantai Santai [iamge source]

Berada 17 kilometer dari pusat kota Ambon, ada sebuah pantai cantik yang biasa digunakan untuk liburan bersama keluarga. Pantai yang berada tepat di desa Latulahat, Nusa Niwe ini bernama Pantai Santai. Seperti namanya, pantai ini benar-benar nyaman untuk bersantai. Dengan angin semilir-semilir, siapapun bakalan terpesona dengan pasir putih serta air laur yang biru. Di pinggirannya, para orang tua bisa meninggalkan anaknya untuk bermain pasir. Tak perlu khawatir anaknya terbawa air, mereka sudah paham betul dengan ombak air laut yang tenang. Tentu saja, Pantai Santai ini cocok banget untuk kamu yang takut dengan ombak.

Pantai Santai [iamge source]

Lokasi : Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku

Nah, sudah tahu kan pantai mana saja yang memiliki air laut tenang. Selain bisa berenang, pantai di atas juga aman untuk anak-anak.

Tags
Explore pantai pantai ombak tenang wisata pantai
Share