Pantai Oebali di Pulau Timor, Epic Banget!

Advertisement

Timor merupakan salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang dikenal punya adat istiadat kental dan pesona alam memikat. Salah satunya adalah Pantai Oebali di Desa Oebali, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. Destinasi cantik begitu unik lantaran kawasannya terbagi menjadi dua sisi. Penasaran? Yuk, simak ulasannya

Terbagi Menjadi Dua Sisi

Pantai Oebali
Keindahan di salah satu sudut pantai via instagram.com/kdkgunawan

Pantai Oebali berada di lekukan yang dibatasi bukit lumayan tinggi. Di sisi kiri, Teman Traveler akan mendapati deretan bebatuan di sekitar bibir pantai. Ukurannya beragam dan tersebar merata di tiap sudut kawasan ini. Pemandangan yang tercipta jadi nampak eksotis dan sangat menarik.

Hamparan Pasir Putih Luas dan Bersih

46167969_307016609908734_7445088547957857973_n_70X.jpg
Hamparan pasir putih luas nan bersih via instagram.com/devan_selan22

Selain bebatuan di sekitar pantai, Oebali juga miliki hamparan pasir putih di salah satu sisinya. Lingkungan sekitarnya juga masih sangat bersih. Tak seperti pantai pada umumnya, pasir di sini berwarna sedikit kecoklatan dengan konsistensi halus.

Disebut Juga Pantai Batu Burung

53340364_254590572092108_2645375065960832120_n_P7F.jpg
Menikmati panorama sekitar via instagram.com/dejan_nmz

Oebali juga dikenal dengan nama julukan unik, yakni Pantai Batu Burung. Sebutan ini diberikan bukan tanpa alasan, sebab di sekitar sini ada banyak burung camar beterbangan. Beberapa bahkan kerap nampak bertengger di bebatuan besar, terutama pagi dan sore hari.

Pesona Cantik dan Instagenic

Pantai Oebali
Pesona di salah satu sudut via instagram.com/_arrens

Buat Teman Traveler yang punya hobi fotografi, kalian dijamin bakal puas kala menyambangi Pantai Oebali. Destinasi ini hadirkan keindahan dan keunikan yang sanggup bikin feed Instagram kalian makin cantik. Deretan bebatuan besar di sekitarnya bakal bikin grid halaman profil kalian tambah kekinian. 

Hadirkan Sunset Luar Biasa Indah

Pantai Oebali
Sunset indah di Oebali via Instagram.com/arrierichardus

Selain bebatuan besar unik, Oebali juga dikenal dengan panorama sunset-nya yang indah. Hal ini jadi salah satu alasan mengapa sederet wisatawan kerap menyempatkan mampir ke sini. Pemandangan yang disuguhkan hampir tak pernah gagal memukau pengunjung.

Oebali sangat direkomendasikan untuk Teman Traveler yang berniat mengagumi panorama senja. Begitu mentari tenggelam di balik cakrawala, langit sekitar sini bakal dipenuhi corak cantik. Kehadiran burung camar yang berseliweran di angkasa semakin menambah lengkap komposisi tiada dua.

Itulah ulasan singkat mengenai Pantai Oebali. Tunggu apa lagi, segera agendakan wisata di Nusa Tenggara Timur dan nikmati semua keindahannya. Dijamin bakal ada banyak cerita indah yang bisa kalian dapatkan dari sini.

Advertisement
Tags
Indonesia kontributor Nusa Tenggara Timur Pantai Oebali Travelingyuk Wisata wisata nusa tenggara timur
Share