Kagumi Keindahan Pesisir dan Bawah Laut di Pantai Nglambor Jogja

Yogyakarta memang selalu istimewa. Keramahan pendudukan setempat, kekayaan alam serta budayanya membuat siapa saja betah untuk tinggal, termasuk saya. Salah satu pesona yang akan dibahas kali ini adalah Pantai Nglambor.

Tawarkan Pesona Indah

dscf7186_0H2.jpg
Pemandangan atas di Pantai Nglambor (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Terletak di sekitar Gunungkidul, pantai ini menawarkan panorama pantai yang indah. Terdapat dua batu karang besar yang menyerupai kura-kura persis di depan teluknya. Meski medan yang dilalui untuk sampai ke Pantai Nglambor cukup berat, tetapi Teman Traveler akan puas jika sudah sampai sana.

Nikmati Pesona Pantai Berbatu Karang dengan Harga Terjangkau

dscf7194_KI1.jpg
Karang di pesisir (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Hanya dengan membayar Rp10.000 per orang, Teman Traveler sudah bisa menikmati akses dari satu pantai ke pantai lainnya. Biaya parkir yang harus dikeluarkan hanya Rp2.000. Cukup murah untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan di Pantai Nglambor.

img_20190426_145900_EhT.jpg
Menapaki bukit (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Saat pertama tiba, kalian sudah bisa langsung menikmati birunya laut dan keindahan karang yang berada di Pantai Nglambor. Tidak hanya terpesona dengan karang cantik di tengah pantai, melainkan juga pemandangan bukit hijau yang sangat indah.

Amati Indahnya Bawah Laut dengan Snorkeling

gopr5674_O9O.jpg
Snorkeling (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Sesampai di bibir pantai, kalian akan disambut oleh keramahan warga setempat. Mereka akan menawarkan aktivitas snorkeling dengan hargaRp50.000 hingga Rp75.000. Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari pelampung, alat menyelam, pemandu, dan selembar foto yang diambil langsung oleh beliau.

Memang kalau musim libur, Teman Traveler akan susah menikmati keindahan bawah laut karena diisi lautan manusia. Beda jika hari biasa, sangat indah! Bahkan kalian bisa berfoto bersama ikan-ikan, loh!

Seberangi Lautan Menuju Pulau Karang

lrm_export_253713792030499_20190828_100349650_D4h.jpg
Menyeberang ke pulau sebelah (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Selain snorkeling, Teman Traveler bisa memiliki akses ke pulau karang yang berada tak jauh dari bibir pantai. Untuk sampai ke sana, kalian hanya perlu membayar Rp30.000 dengan akses jembatan gantung instagenik.

Saat melewati wahana ini, Teman Traveler akan dibuat sedikit senam jantung karena goyangannya, maklum karena terbuat dari papan dan ikatan tali tambang. Tapi jangan khawatir, sudah teruji aman, kok!

Sesampai di pulau karang, Teman Traveler bisa langsung menikmati keindahannya. Selain itu, kalian juga bisa merasakan semilir angin yang datang dari laut lepas. Teduh dan syahdu sekali!

img_20190426_150256_gGl.jpg
Melihat ke samping (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Jadi, kalau Teman Traveler lagi main ke Yogyakarta, pastikan sudah mengunjungi Pantai Ngelambor untuk menikmati pemandangan alam sekaligus bawah laut secara bersamaan. Selamat berlibur!

Tags
Indonesia Jogja kontributor Pantai Nglambor Travelingyuk Yogyakarta
Share