Pantai Nglambor Jogja, Karang Unik Berpadu Pasir Putih Cantik

Ingin liburan santai dan menyenangkan di pantai anti mainstream? Pantai Nglambor bisa jadi pilihan tepat untuk Teman Traveler. Wisata Jogja ini begitu indah. Keelokannya bakal bikin kalian terbayang-bayang usai mengunjunginya.

Suasana di Pantai Nglambor (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Pantai Nglambor memang tawarkan panorama yang begitu menakjubkan. Siapapun yang melihat bakal bangga terhadap wisata Indonesia. Yuk, simak ulasan lengkap soal destinasi di kawasan pesisir selatan Gunungkidul ini.

Akses Menuju Lokasi

Cukup mudah ditempuh dari pusat kota (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Pantai Nglambor berada di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sangat strategis lantaran diapit oleh Pantai Siung dan Jogan. Loketnya pun dijadikan satu dengan destinasi yang disebut pertama.

Jarak Nglambor dari pusat Jogja kurang lebih 74 km. Jika Teman Traveler berangkat dari Kota Gudeg, bakal butuh waktu tempuh sekitar dua hingga tiga jam. Perkiraan dengan asumsi kalian menumpang kendaraan pribadi ya.

Harga Tiket Murah

Ramai pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang berniat liburan ke pantai di Gunugkidul ini, biaya masuknya relatif murah lho. Cuma Rp10.000 per orang. Sementara untuk parkirnya cukup rogoh kocek Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor. Sangat terjangkau, bukan? Tak perlu keluar biaya mahal.

Pesona keindahan alamnya (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Teman Traveler tak bakal merasa rugi dengan semua yang sudah kalian keluarkan. Bakalan terbayar lunas dengan suguhan keindahan pesona alam Nglambor yang cantik dan memikat mata.

Terkenal dengan Snorkelingnya

Aktivitas wisatawan (c)Alviani Suwoko/Travelingyuk

Melihat langsung ragam terumbu karang dan ikan warna-warni bisa jadi kegiatan menyenangkan dan bikin ketagihan. Asyiknya, Teman Traveler bisa menjajalnya di Nglambor.

Meski ombak di pantai ini cukup besar, Teman Traveler bisa snorkeling dengan aman kok di Nglambor. Kalian bisa mengintipi keindahan bawah laut di area yang diapit dua batu karang besar. Menurut warga sekitar, bentuknya mirip kura-kura raksasa dan dipercaya sebagai penjaga pantai. Keduanya diberi nama Watu Kalong dan Watu Kuntul.

Dua batu karang kura-kura raksasa (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Tersedia pula penyewaan alat snorkeling lengkap dengan harga sewa terjangkau, berkisar antara Rp35.000 hingga Rp50.000. Teman Traveler juga bisa mengambil paket BNS seharga Rp50.000, sudah termasuk guide, masker, sepatu karet, pelampung, foto underwater, ruang ganti, welcome drink, dan penitipan barang.

Keindahan sekitar pantai (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Teman Traveler bisa snorkeling hingga puas di sini, tak ada batasan waktu. Namun ingat, tetap berhati-hati agar tidak menginjak terumbu karang dan merusaknya. Jadi tetap waspada dalam menjelajah pesona bawah air Nglambor. Jaga kehidupan biota laut kita dengan baik ya.

Terumbu Karang, Pasir Putih nan Cantik

Deretan karang cantik (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Selain dua batu karang unik berbentuk kura-kura raksasa, terumbu karang di sini juga tak kalah cantik lho. Semuanya terlihat masih sangat alami dan memiliki bentuk tak biasa. Warnanya putih kecoklatan, makin menambah keindahan pesona di sekitar Nglambor.

Pasir Putih membuat panorama pantai makin istimewa (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Hamparan pasir putih di sini juga masih sangat alami. Warnanya putih kecoklatan muda, dengan tekstur halus. Kehadirannya makin membuat suguhan panorama Nglambor makin istimewa. Tak heran jika banyak wisatawan betah berlama-lama untuk menikmati pesonanya.

Gimana nih Teman Traveler, penasaran menikmati pesona keindahan Pantai Nglambor atau ingin langsung snorkeling di sini? Yuk, main ke Jogja sambil menjelajah indahnya kawasan Gunungkidul.

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share