Snorkeling di Bahama, Gadis Cantik Ini Tewas Diterkam Hiu

Dunia traveling dikelilingi oleh cerita yang beragam. Ada yang diselimuti kegembiraan, kemeriahan, haru hingga menyedihkan. Seperti kabar yang baru-baru ini datang dari seorang mahasiswi asal Amerika. Gadis tersebut diketahui tewas ketika melakukan snorkeling di Bahama.

Penyebab kematiannya karena terkena serangan dari tiga hiu. Sontak, kabar ini menghebohkan banyak orang karena kisahnya yang tragis. Berikut rangkuman kronologinya.

Tewas Diterkam Hiu

Salah satu pantai di Bahama
Salah satu pantai di Bahama via Shutterstock

Seorang mahasiswi jurusan Komunikasi di Universitas Loyola Maraymount bernama Jordan Lindsey berusia 21 tahun ditemukan tewas ketika sedang jelajah bawah laut Bahama. Tak sendiri, saat itu ia snorkeling bersama keluarganya.

Diketahui lokasi kejadian berlangsung di dekat Pulau Rose, timur laut Nassau, Bahama sekitar pukul 14.00 waktu setempat hari Rabu tanggal 26 Juni 2019. Dilansir dari Usatoday, kepala kepolisian setempat, Paul Rolle menyatakan bahwa Lindsey dari Torrance, California tewas diserang oleh tiga hiu harimau.

Korban Sempat Diperingati

Jordan Lindsey (21)
Jordan Lindsey (21) via Facebook/Angie Crouch

Sebelum insiden mengenaskan tersebut, orang tua Lindsey bersama anggota keluarga lainnya melihat hiu didekatnya dan berteriak memperingati korban. Namun ia tidak mendengar. Tak lama, Lindsey diserang di bagian lengan, kaki, dan digigigt di bagian bokong.

Informasi yang didapat dari berbagai media bahwa lengan kanan Lindsey juga terputus. Ia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan dilakukan otopsi. Atas kejadian tersebut, Menteri Pariwisata dan Penerbangan Bahama mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban.

Hiu Harimau

Spesies hiu harimau
Spesies hiu harimau via Shutterstock

Hewan Hiu Harimau atau Tiger Shark merupakan salah satu spesies hiu terbesar. Populasinya banyak ditemui di tempat tropis terutama di Kepulauan Pasifik. Kejadian hiu menyerang wisatawan ini bukan pertama kalinya terjadi. Karena tahun lalu, seorang selebgram juga tewas akibat terkena serangannya di Bahama.

Tips Agar Tetap Aman

Snorkeling di Bahama
Snorkeling di Bahama

Menjelajah keindahan bawah laut memang asik, apalagi di tempat yang eksotis seperti Bahama. Air jernih dan biota lautnya yang beragam, menjadi daya tarik bagi wisatawan. Namun sebagai turis, Teman Traveler juga harus berhati-hati. Sebaiknya tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Jika masih takut, kalian bisa meminta dampingan dari orang yang lebih profesional. Sehingga tau mana batas yang aman untuk dikunjungi bagi pelancong.

Semoga keluarga korban diberikan ketabahan atas insiden mengenaskan ini. Bagi Teman Traveler yang ingin snorkeling di Bahama, kalian harus tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan ya.

Tags
Gadis tewas di Bahama Karibia Luar negeri Snorkeling di Bahama
Share